Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

200 Prajurit Kostrad Jalani Pemeriksaan Kesehatan

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe-

Sebanyak 200 prajurit BKO dari Brigade Infanteri 6 Divisi 2 Kostrad yang tergabung dalam Subsatgas Darat Karhutbunla Provinsi Sumsel yang selesai melaksanakan tugas selama lebih dari satu bulan di wilayah Sumsel, pada Selasa (11/9) malam menjalani pemeriksaan kesehatan bertempat di Aula Markas Ajendam II/Sriwijaya Jln. Urip Sumoharjo Palembang.

Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 02.04.04 Palembang Letkol Ckm dr. Hilary, Sp.KJ. selaku Ketua Tim Kesehatan menyampaikan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing prajurit yang selesai menjalankan tugas operasi Karhutbunla dan apabila terdeteksi penyakit segera dilakukan upaya pengobatan.

“Untuk menjaga kondisi kesehatan 200 prajurit BKO dari Brigade Infanteri 6 Divisi 2 Kostrad yang purna tugas operasi Subsatgas Darat Karhutbunla di wilayah Provinsi Sumsel, kita lakukan Rikkes sebelum kembali ke induk satuannya. Pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan tanda-tanda vital dan laboratorium diantaranya tensi darah, pengambilan sampel darah dan urine,” terang dr. Hilary.

Sementara itu Komandan Subsatgas Darat Karhutbunla Prov. Sumsel Letkol Inf Andik Siswanto, S.IP. yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 044/Gapo menyampaikan, bahwa dari data status diagnosa kesehatan ini untuk mengetahui sedini mungkin kesehatan 200 prajurit Kostrad yang di BKO-kan ke Subsatgas Darat Karhutbunla yang purna tugas selama lebih dari sebulan di wilayah Sumsel.

“Selain itu, untuk mengevaluasi tingkat kesehatan prajurit, bila kondisi prajurit termonitor dengan baik maka pemeliharaan dan peningkatan terhadap tugas selama di wilayah Sumsel diharapkan berjalan dengan berhasil dan selamat,” ujarnya. (Red/Ril)

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.