Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Aparatur Desa Beuringin Tinjau Pengerjaan Pembentukan Jalan Usaha Tani DI Lokasi Blang Palah

Kamis, 13 September 2018 | 11:02 am
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 265

Foto : Aparatur Desa Beuringi Kec. Peureulak Barat, meninjau program pembentukan dan pengerasan jalan usaha tani di areal Blang Palah, Pada Kamis ( 13 September 2018).

 

Foto : Aparatur Desa Beuringi Kec. Peureulak Barat, meninjau program pembentukan dan pengerasan jalan usaha tani di areal Blang Palah, Pada Kamis ( 13 September 2018).

 

Aceh Timur LintasPe-

Dalam menunjang dan mendukung kelancaran para petani sawah di areal lokasi Blang Palah kecamatan Peureulak Barat, pada Kamis Pagi ( 13 September 2018), Mantan Kepala Desa serta aparatur gampong (Desa) Beuringin melihat langsung pengerjaan dengan alat berat pembentukan jalan usaha tani, adapun jalan tersebut akan mempermudah akses petani sawah seluas lebih kurang 200 Ha milik warga gampong beuringin untuk mengangkut hasil panen dan jalur transportasi lain dalam mendukung jalan menuju ke areal persawahan masyarakat.

Jamaluddin Thaib (pakai Peci) mantan kepala desa yang saat ini telah mencalonkan diri sebagai calon legeslatif DPRK Aceh Timur 2019 dari partai local Partai Aceh (PA) dapil 2 Aceh Timur, sejak menjabat kepala desa memang di akui warga sangat peduli dengan perkembangan dan kemajuan desa, bahkan programnya sampai saat ini masih tetap di perhatikan pemerintah daerah Aceh Timur, hal ini dikatakan Azhari salah seorang warga yang juga merupakan kaur pembangunan di lokasi pengerjaan pembentukan jalan usaha tani pada lintas pe-.

Jamaluddin Thaib, pada media lintas pe- yang di undang langsung kelokasi pembentukan jalan usaha tani mengatakan, kami seluruh petani sawah di gampong beuringin mengucapkan terimakasih kepada kepala pemerintah Aceh Timur, dalam hal ini Bupati Aceh Timur, H.Hasballah H.M. Thaib, SH beserta jajaranya, dengan terbangunnya program pembentukan jalan usaha tani dan pengerasan di lokasi perwasahan Blang Palah desa beuringin Kecamatan Peureulak Barat seluas 200 Ha sangat membantu para petani pada akses transportasi menuju lokasi sawah masyarakat, dan kami juga tetap akan berharap agar bantuan – bantuan lainnya yang sifatnya membantu masyarakat tetap kami harapkan, “ Kata Jamaludin.

Rajuddin Kasi pemerintahan, didampingin Muslim tokoh masyarakat desa beuringin, sangat berterimakasih kepada pemda Aceh Timur dan khusus kepada saudara Jamaluddin Thaib, mantan kepala desa atas segala upaya dalam menyusun program demi untuk kepentingan masyarakat yang pada umumnya petani, dengan terbentuknya akses transportasi jalan usaha tani sudah tentu sangat membantu petani sawah untuk membawa hasil panen, dengan demikian sudah mengurangi biaya beban petani yang selama ini biaya angkut hasil panen dikeluarkan petani, Kata Rajuddin.

Menurut keterangan yang diperoleh, areal persawahan Blang Palah lebih kurang 1.300 Ha, merupaka salah satu lokasi lumbung pangan Aceh Timur di sector petani sawah, saat ini sawah dilokasi areal tersebut sudah aktif 85 %. Bila akses dukungan pemerintah tertuju pada lokasi Blang Palah, sudah tentu masyarakat di beberapa desa dapat menikmati hasil dari pertanian dengan lebih meningkat. (Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.