Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Atikah Nafisah, Siswi MAN IC. Aceh Timur Akan Ikut Program Pertukaran Pelajar Ke Amerika

Senin, 26 Februari 2018 | 10:01 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 143

Siswi kelas II MIPA di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh yang bernama Atikah Nafisah.

Siswi kelas II MIPA di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh yang bernama Atikah Nafisah.

 

Aceh Timur LintasPe-

Siswi kelas II MIPA di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh yang bernama Atikah Nafisah telah menjadi kebanggaan bagi lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama, pasalnya Ia terpilih sebagai peserta pertukaran pelajar melalui program Kennedy Lugar Excange and Study (YES) ke Amerika Serikat melalui lembaga Bina Antarbudaya. Senin (26/02/2018)

Lembaga Bina Antarbudaya adalah organisasi nirlaba yang merupakan mitra dari AFS Intercultural Programs, Inc. yang bertanggungjawab dalam melaksanakan program-program pertukaran pelajar seperti AFS dan YES. Sebab setiap tahunnya, lembaga Bina Antarbudaya berusaha mengirimkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia. Tahun 2018 ini Lembaga Bina Antar budaya mengirimkan 80 siswa-siswi terbaik Indonesia sebagai peserta Program YES ke Amerika Serikat.

Para siswa-siswi yang terpilih sebagai peserta Program YES akan mengikuti Pra-Program pada 30 Juli 2018, dan berangkat ke Amerika pada Bulan 6 Agustus 2018 mendatang, dan akan kembali ke Indonesia pada bulan Juni 2019.

Terkait terpilihnya Atikah Nafisah ke Amerika Serikat, Kepala MAN IC, Aceh Timur, Shulfan S.Ag. M.Sc, melalui Via email (26 Februari 2018), kepada media Lintas Peristiwa.com, mengatakan pihaknya sangat bangga, dan terus mendukung kegiatan untuk prestasi siswa-siswi baik di level nasional maupun international. “Sesuai dengan target kita bahwa siswa-siswi MAN IC mampu tampil di nasional, dan juga international,” jelas Shulfan.

Di Madrasah yang dipimpin  Shulfan, Atikah Nafisah, merupakan siswi yang berpretasi, bersahaja, dan santun. Bahkan tidak itu saja kreatifitas yang dimilikinya terbiasa juga senang berdiskusi, dan berbagi pengalaman dengan teman-teman seangkatanya.

Sebelumnya Agustus 2017 lalu, ungkap Shulfan, pihaknya mendaftarkan 20 siswa-siswi untuk mengikuti seleksi program pertukaran pelajar ini, namun hanya Atikah Nafisah yang lulus untuk mewakili MAN IC  sebagai duta Madrasah. Di Amerika nantinya, sambung Shulfan, Atikah juga akan belajar di SMA, dan akan kembali ke MAN IC setelah setahun kemudian atau setelah naik ke kelas III.

“MAN Insan Cendekia Aceh Timur adalah madrasah nasional yang tidak pernah sepi dari prestasi yang berkaitan dengan pendidikan ini sesuai dengan jargon slogannya, yaitu Prestasi, Mandiri dan Islami”, ujarnya. (M.Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.