Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bupati Lantik Pengurus IPSM Aceh Utara 2017 – 2022

Selasa, 20 Februari 2018 | 3:49 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 112

Foto bersama pelantikan pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara periode 2017 - 2022 di aula kator Kesbangpol Aceh Utara Landing kecamatan Lhoksukon. Selasa (20/02/2018)

Foto bersama pelantikan pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara periode 2017 – 2022 di aula kator Kesbangpol Aceh Utara Landing kecamatan Lhoksukon. Selasa (20/02/2018)
 
Aceh Utara LintasPe-
 
Bupati Aceh Utara melantik pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara periode 2017 – 2022 di aula kator Kesbangpol Aceh Utara Landing kecamatan Lhoksukon. Selasa (20/02/2018)
 
Turut dihadiri oleh Danrem 011/Lilawangsa, Komandan LANAL Lhokseumawe, Ketua DPRK Aceh Utara, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Kapolres Aceh Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon, Ketua Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon, Ketua MPU Aceh Utara, Para Pimpinan Perguruan Tinggi, Sekda Aceh Utara, para Staf Ahli dan para Asisten,  Para Kepala SKPK jajaran Pemkab Aceh Utara, Para Camat dalam Kabupaten Aceh Utara, Ketua IPSM Provinsi Aceh, Ketua IPSM Kabupaten Aceh Utara, Para Pimpinan Ormas, OKP, dan organisasi profesi dalam Kabupaten Aceh Utara.
 
Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib dalam sambutannya menyampaika ucapan selamat dan sukses  kepada jajaran Pengurus IPSM Kabupaten Aceh Utara, yang baru saja dikukuhkan dan dilantik.
 
“Saudara-Saudara telah dipercaya untuk duduk sebagai pengurus, artinya ada amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan secara bersama – sama”, katanya.
 
Menurutnya,  IPSM ini sangat aktif bergerak di gampong-gampong di Aceh Utara pada setiap momen, baik bencana alam maupun assesmen sosial. IPSM tak bisa dipandang sebagai organisasi musiman yang hidup–mati sesuka hati pengurusnya.
 
“Karena itu,  kontribusi dan peran IPSM ini dapat terus ditingkatkan pada masa-masa mendatang. Saya melihat banyak potensi ekonomi di gampong-gampong yang belum tergarap maksimal, untuk itu butuh peran kita semua”, harap Cek mad sapaan H. Muhammad Thaib.
 
Ia mengajak kader-kader IPSM hendaknya dapat menjangkau semua potensi tersebut untuk dikembangkan oleh masyarakat setempat. ” Sesuai Visi dan Misi kami mengupayakan secepatnya terbebas dari kemiskinan, kebodohan, problem kesehatan, dan pengangguran. Sebagai potensi dan sumber kesejahteraan sosial, kita gerakkan sektor pertanian, sektor pendidikan dan sektor kesehatan”, ajaknya.
 
Sambungnya, dari sekian penyandang masalah sosial ada beberapa hal yang menjadi perhatian antara lain anak-anak terlantar, orang jompo terlantar, balita gizi buruk, anak putus sekolah, keluarga janda rawan ekonomi, penyandang cacat, pengemis, gelandangan, para korban Narkoba, juga bencana alam yang sering menimpa.
 
Ketua IPSM Aceh Utara, Mukhtaruddin, S.Pd mengatakan IPSM yang dipimpinnya akan sungguh – sungguh dalam rangka meningkatksn kemampuan, para IPSM dalam membina masyarakat. Selain itu, membina kerjasama dengan instansi terkait guna mengatasi masalah sosial yang timbul di masyararakat. (Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.