Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dandim 0418/Palembang Gelar Coffee Morning Dan Diskusi

Kamis, 26 April 2018 | 5:06 pm
Reporter: Rel. Penrem Gapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 59

Foto Kebersamaan Saat Sesuda penghayatan dan pengamalan Pancasila, TNI bersama Rakyat mewujudkan NKRI yang berdaulat dan sejahtera”, Kamis (26/4/2018

Penrem 044/Gapo LintasPe –

Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. menggelar acara Coffee Morning dan Diskusi Kebangsaan dengan komponen masyarakat dan Pemerintah Kota Palembang bertempat di Gedung AEKI Jln. Diponegoro No. 2165 Palembang dengan mengambil tema “Dengan mempelopori penghayatan dan pengamalan Pancasila, TNI bersama Rakyat mewujudkan NKRI yang berdaulat dan sejahtera”,  Kamis (26/4/2018).

Pada kesempatan itu hadir Plt. Walikota Palembang DR. H. Akhmad Najib, S.H., M.H., Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan SH, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Kajari Kota Palembang, Kakesbangpol Linmas Kota Palembang dan beberapa tokoh agama diantaranya Ketua MUI Kota Palembang Drs. H. Saim Marhadan, Ketua FKUB Drs. H. Imron Rasyid.

Pada acara ini Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. menyampaikan hal-hal tentang perkembangan negara saat ini. Institusi pertahanan keamanan RI sangat kuat hal ini terbukti di beberapa wilayah NKRI, TNI – Polri dapat menetralisir situasi pertahanan keamanan yang terjadi. Disisi lain, perlu diwaspadai bersama ada beberapa hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara yang mengarah kepada disintegrasi bangsa diantaranya adalah proxy ware yang sudah menjamur di negara ini.

“Tanpa kita sadari, bahwa bangsa kita sudah diadu domba oleh oknum pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, untuk menghancurkan keutuhan Kesatuan NKRI, baik tindak kriminalitas maupun penyalahgunaan narkoba, karena tanpa dukungan dari masyarakat, kita TNI dan Polisi tidak akan optimal dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kota Palembang”,  Ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Plt. Walikota Palembang DR. H. Akhmad Najib, S.H., M.H. menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara Coffee Morning dan Diskusi Kebangsaan ini untuk senantiasa mewaspadai beberapa masalah sosial yang berkembang diantaranya adalah terorisme, narkoba, konflik sosial, masalah ketahanan pangan dan energi.

H. Akhmad Najib juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0418/Palembang dan jajarannya bahwa tentara bukanlah institusi yang menakutkan bagi masyarakat hal ini terbukti betapa banyaknya masyarakat termasuk anak-anak sekolah yang berani masuk ke areal Makodim 0418/Palembang maupun di Maskar-Markas Militer yang lainnya.

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.