Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danrem 044/Gapo Tutup TMMD Ke-101 Kodim 0402/OKI DI Desa Sungai Ceper OKI

Kamis, 3 Mei 2018 | 4:54 pm
Reporter: Red. Penram Gapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 55

Suasana saat upacara ditutup secara resmi oleh Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. di lapangan SD Negeri 1 Desa Sungai Ceper Kec. Sungai Menang Kab. OKI, Kamis (3/5/2018).

Suasana secara resmi ditutup oleh Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. di lapangan SD Negeri 1 Desa Sungai Ceper Kec. Sungai Menang Kab. OKI, Kamis (3/5/2018).

Penrem 044/Gapo LintasPe –

 

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke – 101 TA 2018 Kodim 0402/OKI yang dipusatkan di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang mengusung tema “TNI Manungal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” secara resmi ditutup oleh Komandan Korem 044/ Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. di lapangan SD Negeri 1 Desa Sungai Ceper Kec. Sungai Menang Kab. OKI, Kamis (03/05/2018).

Dalam amanat Kasad selaku penanggung jawab operasional TMMD, yang dibacakan Danrem 044/Gapo disampaikan, bahwa TMMD dilaksanakan guna membangkitkan semangat kegotong-royongan antara TNI, Polri dan masyarakat. “Kemanunggalan TNI lewat TMMD, operasi lintas sektoral ini juga terlaksana atas dukungan Pemerintah Daerah dan Polri sebagai upaya percepatan pembangunan dan menggerakkan kembali semangat gotong-royong sehingga ada rasa memiliki atas apa yang sudah dibangun bersama dan ini dilakukan karena Kemanunggalan TNI dan Rakyat demi keutuhan NKRI,” ungkap Danrem 044/Gapo.

Lanjut Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., sejumlah pengerjaan fisik yang telah dilakukan bersama diantaranya pengerjaan pembangunan atau rehap Masjid Baiturrahman, pembangungan Paud, pembangunan pagar Masjid, pembangunan lapangan bola volly, pembangunan lapangan bulu tangkis, perbaikan jembatan dan pembangunan dermaga.

Kemudian kegiatan non fisik berupa sunatan masal, pengobatan gratis, pemberian vaksin difteri, pelayanan KB, pengentasan buta huruf Al Quran, perlombaan rakyat, olahraga, penyuluhan dan kegiatan-kegiatan dengan masyarakat yang melibatkan komponen dari TNI, Pemda, Polres, Kejari, BKKBN, Ponpes dan organisasi binaan Kodim 0402 / OKI yang kesemuanya itu diharapkan dapat bermanfaat luas bagi seluruh warga dan warga diharapkan dapat terus memeliharaanya.

Selain itu, ia menyebutkan tidak kalah penting bagaimana lewat TMMD bisa membangun karakter bangsa khususnya generasi muda yang kompetitif dan mewujudkan kemandirian bangsa. Mengingat urgensi dan manfaat bagi warga, TNI AD akan kembali menggelar TMMD lanjutan di berbagai daerah pada bulan Juli nanti. TMMD ke – 102 akan dilaksanakan dan bersinergi dengan komponen terkait lainnya.

Sementara itu, Plt. Bupati OKI Bapak H. Husin, S.Pd., M. M. mengapresiasi kegiatan TMMD sebagai upaya mengajak peran serta masyarakat dalam pembangunan. Ia pun berharap program TMMD reguler pada masa mendatang bisa menyasar wilayah lain di Kabupaten Ogan Komering Ilir. “Sinergitas tiga pilar di Kabupaten OKI akan semakin kuat dengan jiwa kegotong – royongan dan demi menjaga ketertiban dan keamanan wilayah sehingga tercipta wilayah zero criminal”. Harap Husin.

Hadir dalam upacara penutupan TMMD ke – 101 TA 2018 Kodim 0402 / OKI diantaranya Danrem 044 / Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., Plt. Bupati OKI H. Husin, S.Pd., M.M., Ketua DPRD  Kab. OKI, Kepala BNN Kab. OKI Bpk H. Ahmad, Kepala Dinkes H. M. Lubis, S.KM., M.Kes., Kepala BPBD Kab OKI Bpk Listiadi Martin, Kabid Prasarana dan Sarana Distan Kab. OKI Ir. Syahrul. M.Si., Perwakilan Disdik Kab. OKI, Perwakilan PT. Sampoerna Agro Bpk Alexander, Pa Ahli Kodam II / Swj, Waaster Kasdam II / Swj, Kasiter Korem 044 / Gapo, Kapenrem 044 / Gapo, Wakapolres OKI, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0402 / OKI, Kapolsek dan Camat Sungai Menang, Kades beserta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Sungai Ceper.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.