Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Jelang Lebaran, Hima Teknik Mesin Gelar Service Hemat

Sabtu, 26 Mei 2018 | 10:54 am
Reporter: Rosidi Humas
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 88
Service hemat mobil yang digelar di halaman Auditorium Kampus UMK, pada 22 – 24 Mei lalu.

Service hemat mobil yang digelar di halaman Auditorium Kampus UMK, pada 22 – 24 Mei lalu.

Service hemat mobil itu digelar di halaman Auditorium Kampus UMK, pada 22 – 24 Mei lalu.
Service hemat mobil yang digelar di halaman Auditorium Kampus UMK, pada 22 – 24 Mei lalu.

KUDUS LintasPe-

Jelang Idul Fitri tahun ini, Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (FT UMK), menggelar sebuah kegiatan yang cukup menarik, yaitu service hemat mobil.

Service hemat mobil itu digelar di halaman Auditorium Kampus UMK, pada 22 – 24 Mei lalu. Respons masyarakat untuk melakukan service dalam kegiatan yang dikemas dalam “Mechanical Day : Persiapan Mudik 2018” ini cukup menarik.

Menurut ketua panitia service hemat, M. Najib Zainal Afthoni, kegiatan seperti itu telah dilaksanakan oleh Hima Prodi Teknik Mesin sejak empat tahun terakhir. ‘’Kegiatan ini kami selenggarakan bekerja sama dengan Nasmoco,’’ katanya.

M. Najib, menyampaikan, pihak Nasmoco dalam “Mechanical Day” ini mengerahkan sekitar 12 mekanik yang didatangkan dari Kota Semarang dan Kabupaten Demak. “Para mekanik itu dibantu oleh 22 mahasiswa Prodi Teknik Mesin, yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan mekanik di Nasmoco,’’ terangnya.

Didampingi Sarwan dan Vicky Herdiansyah, M. Najib menambahkan, penyelenggaraan  service hemat sejak pertama kali digelar, sengaja dilangsungkan saat Ramadhan. “Service hemat yang digelar Himas Prodi Teknik Mesin, memang sengaja dilaksanakan saat Ramadhan, untuk membantu masyarakat menyiapkan armadanya (mobil-Red) untuk mudik,” katanya.

Dijelaskannya, service hemat yang diperuntukkan bagi masyarakat tersebut, merupakan bentuk kepedulian mahasiswa UMK, khususnya Prodi Teknik Mesin, supaya masyarakat bisa menyiapkan dan mengecek mobil yang akan dipergunakan untuk mudik nanti.

“Dengan demikian, maka kondisi mobil akan diketahui kondisinya, sehingga saat mudik bisa nyaman, aman dan selamat sampai tujuan,” tuturnya. (Rosidi Humas)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.