Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Jelang Tradisi Meugang di Aceh, Serka Heri Pantau Pasar Hewan Ternak di Wilayah Binaannya

Kamis, 3 Mei 2018 | 5:09 pm
Reporter: KodimBS 0101
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 215

melaksanakan pemantauan harga serta aktivitas para pedagang sapi di pasar hewan Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar. Rabu (02/05/20180

 

melaksanakan pemantauan harga serta aktivitas para pedagang sapi di pasar hewan Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar. rabu (02/05/2018)

 

Aceh Besar LintasPe  –

Menjelang bulan suci Ramadhan 1439H, didasarkan oleh tradisi meugang di Aceh yakni tradisi potong sapi/lembu sebelum menjelang puasa, terutama banyaknya masyarakat Aceh yang mencari sapi/lembu di pasar hewan, hal inilah yang dilakukan oleh Serma Heri, Babinsa Desa Sibreh, anggota Koramil 02/Suka Makmur, Kodim 0101/BS, melaksanakan pemantauan harga serta aktivitas para pedagang sapi di pasar hewan Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (02/05/2018).

Dalam pantauwannya, Serma Heri memonitor aktivitas para penjual hewan seperti Sapi, Lembu dan Kambing di pasar Sibreh yang sudah semakin ramai yang datang dengan membawa hewan ternaknya untuk di jual di pasar hewan sibreh, untuk itulah sebagai aparat pembina desa Babinsa, Serma Heri turut berkewajiban dalam memonitor, mengawasi serta ikut menertibkan situasi, di pasar hewan di Desa Sibreh, Kecamatan Suka Makmur.

“Kegiatan ini saya lakukan untuk memonitor situasi wilayah binaan saya, mengetahui aktivitas para pedagang hewan ternak di pasar Sibreh serta memantau harga sapi menjelang tradisi meugang di aceh menyambut bulan suci ramadhan 1439H nanti”. Ucap Serma Heri.

Serma Heri juga mengatakan, disamping itu juga fungsi dan tugas saya untuk memantau situasi kondisi pasar dari ketertiban serta keamanannya, terutama memantau hewan ternak yang dijual para pedagang bebas dari penyakit, dan juga turut mengawasi situasi pasar, bukan tempat dari transaksi para oknum – oknum penjual hewan-hewan curian.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.