Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kali ini , Petani Atim Panen Padi 3,5 Ton Perhektar

Rabu, 21 Februari 2018 | 9:54 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 146

Babinsa Koramil 21/Rantau Panjang Perlak, dampingi panen serta ikut merontok padi milik Mahmuddin warga desa tersebut seluas 20 hektar dengan hasil 3,5 ton per hektar. Rabu (21/03)

Babinsa Koramil 21/Rantau Panjang Perlak, dampingi panen serta ikut merontok padi milik Mahmuddin warga desa tersebut seluas 20 hektar dengan hasil 3,5 ton per hektar. Rabu (21/03)
 
Aceh Timur LintasPe–
 
Petani desa Bhom lama kecamatan Ranto Peureulak kab. Aceh Timur melakukan panen padi. Kelompok tani Barona Jaya binaan Serda Eka Syahputra dan Kopda Heri Siswoyo selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 21/Rantau Panjang Perlak, dampingi panen serta ikut merontok padi milik Mahmuddin warga desa tersebut seluas 20 hektar  dengan hasil 3,5 ton per hektar. Rabu (21/03)
 
Hari ini pelaksanaan panen padi salah satu anggota kelompok Tani Barona Jaya didampingi oleh dua personel Ramil 21/Rtp tersebut sebagai Babinsa dengan sinergitasnya aplikasikan tugas sebagai pendamping masyarakat desa ikut merontok padi milik Mahmuddin seluas 20 hektar juga sekaligus berbincang langsung untuk mendapatkan informasi hasil panen masyarakat di Desa Bhom Lama apakah telah mendapatkan target panen yang maksimal dalam musim tanam kali ini sehingga sesuai harapan dari pemerintah Republik Indonesia khususnya Provinsi Aceh wilayah Kabupaten Aceh Timur Kecamatan Rantau Panjang Peureulak dalam hal meningkatkan ketahanan pangan serapan gabah tentunya.
 
Dalam perbincangan kepada media ini, Babinsa Eka menyampaikan hasil tersebut berkat Kerjasama antar Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Timur dengan Kodim 0104/Atim melalui Koramil 21/Rtp yang membuahkan hasil baik bagi para petani seperti Mahmuddin yang terbentuk dalam kelompok Tani Barona Jaya yang diketuai oleh M. Idris
 
Hal itu juga dibenarkan oleh Mahmuddin dengan ungkapan bahwa pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya program pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang mana telah menggalakkan Ketahanan Pangan di wilayah Kecamatan Rantau Panjang Peureulak khususnya desa Bhom Lama ini.
 
“Terlihat dari panen padi yang kami dapat rata rata 3,5 Ton per hektar, imbuh mahmuddin dengan raut wajah senangnya,” katanya.
 
Perontokan padi selesai sore hari hingga Mahmuddin membawa hasil panen menuju ke rumahnya. (Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.