Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Khitan Massal dan Donor Darah Warnai Hut Kota Takengon

Senin, 26 Februari 2018 | 7:33 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 112

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar ketika meninjau pelaksanaan Khitan Massal dalam rangka HUT ke 441 Kota Takengon. Senin (26/02)

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar ketika meninjau pelaksanaan Khitan Massal dalam rangka HUT ke 441 Kota Takengon. Senin (26/02)
 
Takengon LintasPe-
 
Kegiatan Sosial Khitan Massal dan Donor Darah turut mewarnai peringatan HUT ke 441 Kota Takengon tahun 2018. Kegiatan berlangsung di RSU Datu Beru, diikuti sebanyak 108 anak yang khitan massal dan 38 peserta donor darah. Senin (26/02)
 
Direktur RSU Datu Beru, Hardy Yanis mengatakan anak-anak yang mengikuti khitan massal berasal dari kecamatan di sekitar Kota Takengon. “Jumlahnya sebanyak 108 anak dan kita laksanakan khitan massal dan donor darah selesai dalam satu hari,” kata Hardy. 
 
Menurut Hardy aksi sosial serupa akan terus dilakukan pihaknya, selain untuk memperingati ulang tahun Kota Takengon maupun dalam kegiatan daerah lainnya. 
 
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang hadir pada kegiatan tersebut turut melakukan khitan perdana. 
 
Shabela mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari sunnah Nabi yang harus dilakukan oleh setiap laki-laki muslim. 
 
“Selain diwajibkan oleh agama, khitan juga dianjurkan dari segi kesehatan,” kata Shabela yang turut memberikan bingkisan berupa sarung dan uang saku kepada anak yang selesai di khitan.(Mahdi). 
 
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.