Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kodim 0104/Atim Gelar Tes Kesamaptaan Penyegaran Jasmani

Senin, 9 April 2018 | 7:16 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 92

Suasana tes kesemaptaan Garjas di Lapangan sepak bola Asrama Gajah-II Gampong Jawa Kecamatan Langsa kota. Senin (09/04/2018)

Suasana tes kesemaptaan Garjas di Lapangan sepak bola Asrama Gajah-II Gampong Jawa Kecamatan Langsa kota. Senin (09/04/2018)

 
 
 
Langsa LintasPe-
 
Sebanyak ± 576 Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Atim mengikuti tes kesemaptaan Penyegaran Jasmani (Garjas) Periodik I TA. 2018.
 
Tes Garjas yang terdiri dari Kesegaran Jasmani A & B (Garjas A&B) yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin tanggal 09 hingga 11 April 2018 di Lapangan sepak bola Asrama Gajah-II Gampong Jawa Kecamatan Langsa kota. Senin (09/04/2018)
 
Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf M. Iqbal Lubis yang pada saat pelaksanaan Garjas berada dilapangan menyampaikan bahwa setiap personel TNI Khususnya Kodim 0104/Atim wajib mengikuti dan melaksanakan tes kesemaptaan jasmani periodik yang meliputi Garjas A & B untuk menjaga serta memelihara fisik, stamina dan kebugaran tubuh.
 
Tentu dengan harapan, sambungnya. Agar kesehatan setiap prajurit selalu terjaga dengan baik guna mendukung didalam pelaksanaan tugas pokoknya sehari-hari agar tidak mudah sakit.
 
“Sebelum melaksanakan tes, setiap personel harus diperiksa kesehatannya oleh Tim Kesehatan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan tes nanti, serta dalam kegiatan selalu utamakan faktor keamanan dan keselamatan setiap personel”, jelasnya.
 
Hal senada juga ditambahkan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi,SH bahwa kegiatan tes kesemaptaan jasmani ini adalah hal yang tidak asing lagi dan biasa dilakukakan prajurit di setiap satuan, baik Satuan Tempur(Satpur) dan satuan Teritorial(Satter) sesuai dengan nilai per kategori setiap umur prajurit.
 
“Tes garjas A terdiri dari Lari 3200 meter, sedangkan garjas B terdiri dari Sit Up, Push Up, Full Up dan Shutle Run serta ditambah dengan tes ketangkasan renang dasar militer menggunakan gaya dada”, tambahnya. (Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.