Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Mahasiswa KKM Umuslim Bireuen Adakan PKA di Bebesen

Selasa, 20 Februari 2018 | 6:07 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 84

Mahasiswa Umuslim peusangan yang sedang melaksanakan KKM kabupaten aceh tengah di mesjid Quba Takengon. Selasa (20/02/2018)

Mahasiswa Umuslim peusangan yang sedang melaksanakan KKM kabupaten aceh tengah di mesjid Quba Takengon. Selasa (20/02/2018)

 

 

Bireuen LintasPe-

Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) peusangan yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah menggelar kegiatan Pekan Kreatifitas Anak (PKA) KKM yang dipusatkan di mesjid Quba Takengon. Selasa (20/02/2018).

Ketua Panitia PKA KKM Umuslim di kecamatan bebesen aceh tengah Mukhlisin melaporkan bahwa program PKA yang digelar pihaknya merupakan bagian dari beberapa program tingkat kecamatan yang dilaksanakan mahasiswa KKM di aceh tengah.

“Dalam PKA ini sekitar 75 orang anak mengikuti beberapa tangkai lomba yang dilaksanakan seperti baca puisi, MTQ, dalam berbagai katagori lomba yang melibatkan anak-anak”, jelasnya.

Koordinator mahasisiswa KKM kecamatan bebesen di Muntazar mengungkapkan bahwa ada beberapa program unggulan tingkat kecamatan yang mendapat sambutan masyarakat yang kami laksanakan selama melaksanakan KKM, khusunya kecamatan bebesen seperti Pekan kreativitas Anak (PKA), pelatihan komputer bagi aparatur desa kecamatan bebesen, pelatihan publik speaking bagi pelajar dan merintis internet desa di salah satu desa yang belum ada internet.

Pembukaan Pekan kreativitas Anak (PKA) KKM Umuslim yang dipusatkan di mesjid Quba dilakukan sekcam bebesen Alwi Syahrin, SE, pada kesempaatn tersebut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program yang dibuat mahasiswa.

“Program yang dilakukan mahasiswa ini sungguh sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pembinaan anak-anak,” katanya

Selain itu, koordinator dosen pembimbing lapangan (DPL) KKM Umuslim Zulkifli, M.Kom, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi, dukungan dan keikhlasan dalam menerima dan mendukung kehadiran mahasiswa KKM di daerahnya.

“Memohon maaf kepada masyarakat mungkin ada hal-hal yang tidak berkenan dari kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa, maklumlah mereka semua masih tahap belajar dan bersosialisasi dalam masyarakat,” ungkap Zulkifli. (Mahdi)

 

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.