Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Mengharukan, Solusi Untuk Pirak Timu Pasca Do’a dan Zikir

Senin, 26 Februari 2018 | 6:35 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 178

Red

Red
 
Aceh Utara LintasPe-
 
Musim kering untuk sementara telah berakhir pasca doa dan zikir yang dilakukan di halaman kantor camat Pirak Timu selama tujuh malam. Mengharukan hujan pun mulai turun mengguyur bumi Cut Meutia meski belum begitu deras dan lebat.
 
“Keadaan sementara telah berubah dan membuat masyarakat Pirak Timu bisa tersenyum meski tak semanis senyum penduduk daerah lain. Curah hujan turun kadang tak menentu Pirak Timu harus pasang otak dan bekerja lebih keras lagi guna mencari solusi   manakala musim  berganti,” kata guechik Pirak Timu, Abubakar kepada media ini, Senin (26/02/2018)
 
Dia mengatakan untuk sementara sebagai jalan alternatif Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji menghibahkan tiga sumur bor untuk gampong Matang Keh. Tentu masih dalam tahab konstruksi yang biayanya bersumber dari kocek pribadi dan kabarnya beliau akan menambah lagi untuk mesjid Pange masih dalam kecamatan Pirak Timu. 
 
“Langkah yang di ambil Kapolres Aceh Utara cukup bijak dan heroik, dan sangat spontanitas guna menolong masyarakat dan petani yang kian di rundung duka”, katanya.
 
Menurutnya, jika pemerintah konsen dengan kondisi terkini Pirak Timu semestinya mengikuti langkah bijak  Kapolres Aceh Utara untuk menambah paling tidak 12 unit sumur bor  dengan jarak perunit 1 km atau kapasitas jarak di tentukan oleh tim tehknis.
 
“Dan estimasinya biaya per unit  kira-kira 150  juta yang cuma menghabiskan biaya 1,5 M  insya Allah 70% kesenjangan Pirak Timu  akan teratasi,” ujarnya.
 
Sambungnya lagi, disela-sela bantuan Kapolres Aceh Utara,  pihak  pemerintah Aceh Utara baru memberikan cuma satu sumur bor lewat wakil bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf alias sidom peng. 
 
“Semestinya pihak yang lebih bertanggung jawab yaitu  pemerintah Aceh Utara dapat menyaingi pemberian kapolres Aceh Utara biar sedikit balance. Meski demikian masyarakat Piirak Timu sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Wabup dan pemberian sumur bor meski cuma satu unit pada acara penutupan doa dan zikir yang di laksanakan di halaman kantor camat Pirak Timu yang di pimpin oleh Abon buni,” tuturnya. (Mahdi).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.