Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Optimalisasi Pencegahan, Danrem 044/Gapo Tinjau Pos Pantau Karhutbunla Di OKI

Jumat, 27 April 2018 | 12:46 pm
Reporter: Rel.Penrem Gapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 132
Suwasana Saat Di Lapangan Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (27/4/2018).

Foto Suwasana Saat Penyerahan Bantuan Alat Untuk Pemadam Kebarakan di Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (27/4/2018).

Suwasana Saat Di Perjalanan Menuju Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (27/4/2018).

Penrem 044/Gapo LintasPe –

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) kebakaran hutan, perkebunan dan lahan (Karhutbunla) wilayah Provinsi Sumatera Selatan meninjau Pos Pantau Karhutbunla yang berada di Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (27/04/2018).

Kegiatan peninjauan Pos Pantau ini dilakukan sebagai upaya untuk mengoptimalisasi pencegahan Karhutbunla di wilayah Sumatera Selatan. Pada kesempatan tersebut Danrem 044/Gapo memberikan bantuan peralatan pemadam kebakaran yang diterima oleh Kades Arisan Jaya Bapak M. Abu yang didampingi Camat Pemulutan Barat, Muhammad Zen, S.Sos.

Peninjauan Pos Pantau Karhutbunla ini merupakan rangkaian kegiatan patroli rutin yang dilakukan Dansatgas Karhutbunla Sumsel untuk mendukung program Provinsi Sumatera Selatan bebas asap, khususnya menjelang perhelatan Asian Games pada bulan Agustus 2018.

Selain meningkatkan patroli secara intensif guna mengantisipasi Karhutbunla, para peserta dalam perjalanan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan. Sosialisasi yang dilakukan berupa bahaya dan ancaman melakukan pembakaran lahan dan himbauan agar masyarakat meninggalkan cara membuka lahan dengan pembakaran.

Turut dalam kegiatan patroli tersebut selain Danrem 044/Gapo, juga ikut Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos., Kasiops Korem 044/Gapo Letkol Inf Andik Siswanto, S.IP., Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan, Kepala BPBD Kabupaten Ogan Ilir Bapak Ahmad Syakroni, Danramil 402-12/Pemulutan Kapten Inf Amzah Askani, Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi, SH., M.Si. dan Camat Pemulutan Barat Muhammad Zen, S.Sos. serta anggota dari TNI, Polri dan BPBD Ogan Ilir.

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.