Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Optimalkan Sergap di Bulog, Kopda Nazar Ajak Pemilik Kilang Bekerjasama Dengan Bulog

Rabu, 28 Februari 2018 | 8:17 pm
Reporter: Red
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 141

Suasana kunjungan ke kilang padi di desa binaannya salah satunya kilang padi milik Imron Desa Monmata, Lhoong, Aceh Besar, Rabu (28/02/18).

Suasana kunjungan ke kilang padi di desa binaannya salah satunya kilang padi milik Imron Desa Monmata, Lhoong, Aceh Besar, Rabu (28/02/18).

 

Aceh Besar LintasPe–

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Monmata Koramil 04/Lhoong Kopda Nazar melaksanakan kunjungan ke kilang padi di desa binaannya salah satunya kilang padi milik Imron Desa Monmata, Lhoong, Aceh Besar. Rabu (28/02/18).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat bagaimana kondisi tempat penggilingan padi, dan mengecek stok gabah serta stok beras yang terdapat di kilang padi di desa binaannya itu.

Babinsa Desa Monmata Kopda Nazar saat berkunjung ke kilang padi tersebut mengatakan, kegiatan ini juga untuk mengajak kepada pemilik kilang padi agar dapat bekerjasama dengan pihak Bulog, sehingga daya serap gabah di Bulog menjadi lebih meningkat.

“Dalam kunjungan ini, saya juga ajak pemilik kilang untuk ikut bekerjasama dengan Bulog, supaya secara optimal target Sergap di Bulog dapat terealisasi” tutur Kopda Nazar.

Selanjutnya, dikatakan Kopda Nazar, melihat begitu kuatnya pengaruh dari tengkulak dalam mengendalikan harga pembelian gabah, sehingga membuat sebagian petani lebih memilih menjualkan gabahnya kepada tengkulak tersebut.

“Untuk itulah, Kami juga terus mengajak seluruh petani di wilayah agar dapat menyisihkan 10 persen Gabahnya guna suksesnya Kedaulatan Pangan Nasional,” ucap Kopda Nazar. (red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.