Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Panitia Khenduri Blang Jeumpa Bireuen Ucapkan “Terimakasih Tak Terhingga”

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 9:37 pm
Reporter: Saumi
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 126

Foto : Ketua Panitia Khenduri Blang yufaizil sedang menyerahkan santunan anak yatim berjumlah lebih kurang 1.500 jiwa, dan ratusan masyarakat dilokasi makam raja jeumpa di Desa Blang Seupeng Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

Foto : Ketua Panitia Khenduri Blang yufaizil ketika menyerahkan santunan anak yatim dilokasi makam raja jeumpa, Desa Blang Seupeng Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.
 
Bireuen Aceh, LintasPe-
 
Ketua panitia acara Yufaizil mewakili tokoh masyarakat Kecamatan Jeumpa, mengucapkan syukur Allhamdulillah kegiatan sekaligus menyantuni anak yatim pada hari kenduri adat (Kheunduri Blang) berjalan sukses kemarin di Desa Blang Seunong Kemukiman Kuta Jeumpa Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen. 
 
Pada awal acara dengan berdo’a bersama anak yatim, serta tokoh masyarakat. Yufaizil Ketua yang didampingi Sekretaris dan mewakili Panitia Khenduri Blang, mengatakan kepada awak media ini sudah tiga hari menjelang acara lebih kurang, Jum’at, 19/10/2018. Alhamdulillah, kami ucapkan untuk semua pihak yang sudah mendukung sampai sudah terlaksananya Khenduri tersebut.
 
Kemudian jelasnya lagi Panitia menyantuni anak yatim berjumlah sekitar 1.500 jiwa, syukur alhamdulillah ya Allah, khenduri tron u blang (kenduri turun ke sawah) berjalan sukses, tidak ada kendala. 
 
Saya selaku Ketua Panitia sangat berterimaksih yang sebesar-besarnya kepada para tokoh yang ada di Kecamatan Jeumpa, dan tokoh Kabupaten Bireuen, yang sudah membantu, serta memberi arahan tentang adat istiadat kenduri, yang biasa pelaksanaannya sebelum turun sawah, baik itu bantuan moril maupun matril. Ucap yufaizil. 
 
Tradisi kheduri jelang turun ke sawah itu yang pada setiap tahun dibuatnya kegiatan tersebut, melibatkan ratusan masyarakat dari sejumlah desa di Kecamatan Jeumpa. Tanpa orang tua, kita pemuda bukan siapa-siapa. Terangnya dengan penuh semangat. 
 
Semoga dengan adannya kepedulian terhadap anak yatim, adannya kekompakan masyarakat, juga tokoh-tokoh Jeumpa, kita pemuda di Desa Blang Seupeng sekalian Desa tetangga, agar mendapat berkah dari apa yang telah kita berbuat sosial, penuh ikhlas, untuk ikut berpartisipasi dan mendukung dalam kegiatan apapun. 
 
Mari kita bersatu demi kepentingan bersama dan peduli sesama. Dengan harapan Gampong (Desa) Blang Seupeng merupakan Desa Adat sekaligus tempat makam Kerajaan Jeumpa yang pernah berjaya serta gemilang dimasa silam, dapat kita pertahankan sampai anak cucu Aceh kita nantinnya.(Saumi)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.