Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Penjaga NKRI Laksanakan Bedah Rumah Di TTMD Bogosari

Selasa, 24 April 2018 | 1:01 pm
Reporter: Pengdim Demak
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 180

Rumah warga sebelum di Bedah pada pelaksanaan TMMD Kodim 0716/ Demak, di Desa Bogosari, Kecamatan Guntur. Selasa (24/04/2018)

Rumah yang sedang di Bedah pada pelaksanaan TMMD Kodim 0716/ Demak, di Desa Bogosari, Kecamatan Guntur. Selasa (24/04/2018)

Rumah yang sedang di Bedah pada pelaksanaan TMMD Kodim 0716/ Demak, di Desa Bogosari, Kecamatan Guntur. Selasa (24/04/2018)

Demak LintasPe –

Tak sedikit berkah dari pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Kodim 0716 Demak, yang bisa dinikmati oleh rakyat yang tinggal di Desa dimana TMMD dilaksanakan. Tahun ini, TMMD Kodim 0716/ Demak, memilih Desa Bogosari, Kecamatan Guntur, sebagai basis pelaksanaan pengabdian para taruna penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dipilihnya Desa Bogosari, tentunya mempunyai alasan kuat. Lantaran Desa tersebut, merupakan Desa yang masih tertinggal di bandingkan dengan wilayah yang ada di Demak yang merupakan wilayah timur yang berbatasan dengan Kabupaten Purwodadi. Kehadiran Satgas TMMD Kodim 0716/ Demak inipun lantas disambut sukacita oleh warga Desa yang sejak berpuluh –  puluh tahun lalu merindukan sentuhan pembangunan dari pemerintah daerah yang ada.

Karena keberadaan TMMD ini telah mampu merubah wajah Desa Bogosari yang dulunya dikenal memprihatinkan kini berubah drastis, fasilitas jalan dibangun dan tertata rapi, kini sudah dapat dinikmati dan dimiliki oleh warga Desa. Demikian pula rumah – rumah warga miskin yang tidak layak huni, dibongkar dan dibangun kembali oleh Satgas TMMD sehingga rumah tersebut dapat layak ditempati sebagai rumah tinggal yang memenuhi standar kesehatan.

Seperti diungkapkan Rochimah (57) warga Dusun Bogoreco, Desa Bogosari kepada (Pendim Red),  keberdaan TMMD ini sangat berdampak bagi kehidupan keluarganya. Ibu beranak empat ini mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang dilaksanakan oleh TMMD.

Senada dengan Rochimah, Suramin adalah salah satu warga miskin yang menerima bantuan bedah rumah dari satgas TMMD. Suramin yang kesehariannya bekerja sebagai pencari rosok ini mengaku bantuan bedah rumah yang diterima sebagai berkah keajaiban dari Tuhan.

“Ya nggak mimpi gak apa, kok rumah saya ada yang mau memperbaiki dan lebih baik lagi,” ujarnya dalam wawancara dengan Pendim.

Suramin tidak menyangka ada program pemerintah yang mau peduli terhadap nasib warga miskin seperti dirinya. Dikatakan pendapatannya sebagai pencari Rosok sangatlah kecil, hanya pas – pasan bahkan bisa kurang untuk menghidupi keluarganya. Karena hasil dari rosok setiap harinya tidak kurang dari dua puluh ribu tiap harinya.

“Alhamdulillah dari hasil sawah, saya bisa menyekolahkan kelima anak, walaupun hanya sampai pada tingkat lulusan SD”, ungkap Suramin. (Pendim 0716/Demak)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.