Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

POPDA Aceh Resmi Dibuka, Aceh Tengah Sebagai Tuan Rumah

Kamis, 3 Mei 2018 | 4:04 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 87

Suasana Saat Pembagian Penghargaan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) ke-15. Kemarin (02/05/2018)

Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) ke-15 resmi resmi dibuka oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang diwakili melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan Ir. T. Syakur, Kemarin (02/5/2018)

Aceh LintasPe –
 
Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) ke-15 resmi dibuka oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang diwakili melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan Ir. T. Syakur, di Lapangan Musara Alun. Pembukaan popda yang dilakukan ditandai dengan pemukulan gong, Kemarin (02/05/2018).
  
Dari Hasil Laporan Ketua Panitia Pelaksana, Popda Aceh ke-15 ini diikuti oleh 2.290 atlet dari 23 kab/kota di Provinsi Aceh dengan mempertandingkan 11 Cabang Olahraga . 
 
“Adapun cabang olahraga yang diperlombakan sebanyak 11 cabor yakni, atletik, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, bola volly, bola basket, tenis, tenis meja, karate, taekwondo, dan pencak silat yang diikuti 2.290 atlet”. Ujar karimansyah selaku ketua panitia pelaksanaan.
 
Karimansyah juga menambahkan perhelatan akbar yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini bersumber dari dana APBA Tahun 2018 melalui DISPORA Aceh serta APBK Aceh Tengah Tahun 2018.
 
Prosesi pembukaan Popda Aceh juga ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari kab. Aceh Besar yang diserahkan langsung oleh bupatinya kepada ketua panitia pelaksana popda sebagai tuan rumah, dan juga persembahan tarian massal oleh pelajar dan atraksi marching band.
 
Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya  memberikan semangat kepada kontingen dan menjaga sportivitas dan kebersamaan yang tinggi.
 
“Prestasi memang tujuan yang kan diperjuangkan dengan tenaga dan tetesan keringat, tapi semangat kebersamaan harus tetap menjadi yang utama”. Ungkap Bupati Shabela Abubakar.
 
Meski Tidak Menghadiri dan Membuka Popda Aceh, Gubernur Aceh dalam sambutannya menyampaikan atlit yang berprestasi nantinya akan mendapat pelatihan lebih khusus untuk mewakili aceh ke tingkat yang lebih tinggi.
 
“Sebagai langkah awal, para atlit berprestasi ini akan kita utus mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (PORWIL) Sumatera yang berlangsung pada bulann Agustus atau September mendatang”. Ujar T. Syakur yang menyampaikan sambutan gubernur aceh.
 
Hadir pada acara tersebut, yaitu unsur Forkompimda Aceh Tengah, Anggota DPRK dan DPRA, Wali Kota dan Bupati Se-Aceh, Kepala Dispora Aceh, Danrem 011 Lilawangsa, SKPA dan SKPK serta muspida – muspida lainnya. (Mahdi)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.