Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Samakan Persepsi Atasi Karhutla, Danrem 044/Gapo Kunjungi PTPN VII Cinta Manis

Kamis, 26 April 2018 | 1:57 pm
Reporter: Red.
Posted by: redaksi
Dibaca: 180

Suasana Saat Mengadakan Rapat, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Sumatera Selatan Kamis,(26/04/2018)

Suasana Saat Mengadak Rapat di Lapanagn, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Sumatera Selatan Kamis (26/04/2018)

Palmbang Sumsel LintasPe –

Komandan satuan tugas (Dansatgas) kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Sumatera Selatan yang juga sebagai Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menyambangi PTPN VII Pabrik Gula Cinta Manis yang berlokasi di Desa Ketiau Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan ilir didampingi oleh Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos., Kasiintel dan Kasiops Korem 044/Gapo, Kamis (26/04/2018).

Kedatangan Danrem 044/Gapo beserta rombongan ke PTPN VII PG. Cinta Manis ini disambut oleh Askep SDM dan Umum Bapak Abdul Hamid. HR, S.IP., dan kunjungan ini bertujuan untuk membahas bagaimana menyikapi ancaman Karhutla, dimana PTPN VII PG. Cinta Manis sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mempunyai lahan rentan terhadap Karhutla dengan luas efektif lebih dari 10.000 Ha.

Menurut Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., kunjungannya ini sebagai antisipasi timbulnya titik api serta kebakaran hutan dan lahan seiring dengan masuknya musim kemarau di wilayah Sumatera Selatan. Dalam kunjungan tersebut, Danrem 044/Gapo memantau peralatan dan kesiapan personil Perusahaan PTPN VII PG. Cinta Manis dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Dia tidak ingin di wilayah Sumsel khususnya Kabupaten Ogan Ilir yang cukup luas wilayahnya tidak bisa mengantisipasi setiap adanya titik api yang membuat terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Karena itu, Dansatgas menegaskan agar setiap Perusahaan harus memiliki peralatan beserta personel yang siap untuk mengantisipasi bila terjadi kebakaran lahan.

Selain itu, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menyampaikan, bahwa kita antara Satgas Karhutla dengan semua Perusahaan untuk menyamakan persepsi dalam upaya mengatasi Karhutla. “Mari kita menyamakan persepsi dalam upaya menyiapkan diri menghadapi bahaya Karhutbunla dalam bentuk operasi bersama dalam tahap pencegahan, penindakan dan pemulihan. Dan mari kita padukan kemampuan kita sesuai SOP masing-masing guna mecapai sasaran yang akan kita capai,” jelas Danrem.(Penrem 044/Gapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.