Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Secara Keseluruhan, UNBK di Provinsi Aceh Berjalan Lancar

Selasa, 10 April 2018 | 11:53 am
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 137

Peserta UNBK SMAN 1 Peunaron, Kabupaten Aceh Timur sedang serius mengisi jawaban soal Ujian Nasional (UN) di SMAN 1 Peunaron. Senin (09/04/2018).

Peserta UNBK SMAN 1 Peunaron, Kabupaten Aceh Timur sedang serius mengisi jawaban soal Ujian Nasional (UN) di SMAN 1 Peunaron. Senin (09/04/2018).

 

Aceh Timur LintasPe-

Ujian Nasional Berbasis Komputer Tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) / Madrasah Aliyah (MA) pada hari pertama di Provinsi Aceh secara keseluruhan berjalan lancar.

Untuk Tahun 2018 ini, Siswa – Siswi SMA yang mengikuti UNBK se Provinsi Aceh berjumlah 43.739 peserta dengan jumlah sekolah penyelenggara 485 Sekolah, sementara untuk Madrasah Aliyah (MA) berjumlah 14. 954 peserta dengan jumlah penyelenggara 241 Madrasah Aliyah se Provinsi Aceh di 23 Kabupaten / Kota.

Demikian keterangan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh, Drs. Laisani, M.Si, melalui  Kabid SMA Disdikbud Aceh, Zulkifli, S.Pd, M.Pd, kepada awak media LintasPe- saat dihubungi melalui WA di Banda Aceh. Senin (09/04/2018)

Terpisah, bertempat di SMA Negeri 1 Peunaron termasuk wilayah pedalaman dengan jarak tempuh 80 KM dari pusat pemerintahan Aceh Timur, terlihat para peserta yang ikut UNBK berjumlah 152 Siswa – siswi.  Kepala Sekolah SMAN 1 Peureuron, Husin, S.Pd. di ruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan kegiatan UNBK ini dari jauh – jauh hari sebelum pelaksanaan. “Untuk  itu, kami menghimbau kepada para pelajar untuk tetap hadir pada saat Ujian Nasional berlangsung”, himbaunya.

Pak Husin menambahkan, menyangkut peralatan atau alat pendukung UNBK dapat dikatakan tidak ada kendala yang signifikan, namun sedikit permasalah kecil menyangkut arus daya listrik sedikit bermasalah. Namun, dengan kesigapan petugas dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), kini arus daya listrik tidak menjadi kendala lagi.

“Insya Allah dapat berjalan dengan baik, untuk itu harapan kami pengelola sekolah, pada tahun mendatang semoga dapat distandarkan, umpamanya meja dan bangku komputer dapat dikondisikan sebagai mana harapannya, agar para siswa – siswi saat mengikuti Ujian di Tahun mendatang dapat lebih nyaman dari sebelumnya” harap pak Husin.

Secara keseluruhan Aceh Timur, UNBK SMA dengan penyelenggara 27 Sekolah dengan jumlah peserta 2.451 siswa – siswi, dan untuk Madrasah Aliyah (MA) di Aceh Timur penyelenggara 16 Madrasah dengan jumlah peserta 761 siswa – siswi. (M. Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.