Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

SMK Negeri I Lhoksukon Gelar Peringatan Maulid Nabi

Selasa, 20 Februari 2018 | 3:30 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 177

Tgk. H. M.Dahlan sedang menyampaikan ceramah maulid di SMKN I Lhoksukon. Selasa (20/02/2018)

Tgk. H. M.Dahlan sedang menyampaikan ceramah maulid di SMKN I Lhoksukon. Selasa (20/02/2018)

 
Aceh Utara LintasPe-
 
Keluarga Besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Lhoksukon Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh, memperingati  maulid nabi 1439 H/2018 M di  halaman sekolah setempat. Selasa (20/02/2018).
 
Peringatan Maulid 1439 H/2018 M yang bertajuk “Dengan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Cinta Rasul, Cinta Agama, Cints syariah dan rasulullah untuk mempererat ukhuwah islamiah di lingkungan sekolah dan menjadi insan pelopor amar makruf nahi mungkar ” dihadiri  kapolres Aceh Utara/mwakili, muspika , komite sekolah, para guru dan siswa-siswi mulai dari kelas IX hingga kelas XII di sekolah tersebut dan para undangan lainnya.
 
Tausiah yang disampaikan Tgk H. M. Dahlan dari Kecamatan Samudra yang intinya mengajak kepada umat islam untuk selalu mencintai  Nabi Muhammad SAW, karena kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW adalah pacuan umat untuk menambah keimanan.

“Meyakini hidup dengan iman akan menjadi indah demi mencapai kebahagiaan dunia dan akherat. Alhamdulilah bahwa dengan hikmah dari peringatan maulid Nabi ini kita semua bisa menanamkan Cinta  kepada Allah SWT dan kepada baginda Nabi Muhammad SAW ”, ucapnya.

Kepala SMKN I Lhoksukon, Dra Nur Azizah M.Pd didampingi wakil Humas Fakhrurrizal ST mengatakan bahwa kegiatan memperingati maulid merupakan agenda rutin setiap tahunnya sebagai ajang menjalin silaturahmi bersama siswa/i dan masyarakat. Kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan dalam rangka meningkatkan akhlak siswa/i yang berkarakter sehingga memiliki budi pekerti dan akhlak mulia.

“Setelah mendengarkan ceramah / tausiah dari mubalig, diharapkan etika dan tingkah laku dapat berubah sesuai yang diajarkan Rasullah. Alhamdulillah acara Maulid Nabi berjalan dengan lancar”, pungkasnya. (Mahdi)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.