Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

T. Nausa Putra Aceh Timur “Prihatin Dan Berduka Atas Ledakan Sumur Bor”

Jumat, 27 April 2018 | 12:04 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 160
Foto : T. Nausa. Wasekjend DPP Garda Pemuda Nasdem Pusat.

Foto : T. Nausa. Wasekjend DPP Garda Pemuda Nasdem Pusat.

Poto : T. Nausa. Wasekjend DPP Garda Pemuda Nasdem Pusat.

 

Banda Aceh LintasPe –

Tragedi meledaknya sumur minyak tradisional masyarakat di Desa Pasir Putih Kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur, pada Tengah Malam jam 02.00. wib Rabu 25 April 2018 yang telah menelan korban meninggal 21 orang dan puluhan luka bakar serta rumah dan harta benda warga di sekitar lokasi pengeboran telah menyisakan luka yang sangat dalam bagi masyarakat Aceh Timur, Aceh Pada umumnya terutama pada keluarga korban musibah yang di tinggalkan.

T. Nausa, salah seorang pengusaha dijakarta Putra Peureulak kelahiran Aceh Timur 4 Maret 1980. Melalui pesan WA kepada Media LintasPe Perwakilan Aceh Timur, Kamis ( 26 April 2018) saat berada di Ibukota Provinsi Aceh – Banda Aceh, menyampaikan Belasungkawa dan berdukacita sedalam-dalamnya atas korban tragedi meledaknya sumur bor minyak tradisional masyarakat Kecamatan Ranto Peureulak, dan juga berharap kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan untuk dapat bersabar menerima segala cobaan yang diberikan Allah, “saya turut belasungkawa dan berduka cita kepada seluruh korban trageda tersebut”. Kata T. Nausa.

Sebagai sesama anak bangsa dan putra Aceh Timur, Wakil Sekjen DPP Garda Pemuda Nasdem Pusat juga menyampaikan sedikit pandangan atas tragedy yang telah terjadi, pasalnya disaat telah memasuki jaman teknologi dan moderenisasi mengapa masih banyak terdapat kelemahan atas bimbingan dan memberikan pengetahuan kepada masyarak oleh stakeholder penyelenggara pemerintah baik ditingkat pusat dan daerah yang memiliki peran penting namun menurutnya tidak berjalan dengan baik, bukti dari yang kami sampaikan ini adalah merupakan bentuk pertanyaan yang sampai saat ini belum jelas jawabanya, bahkan menurut hematnya tragedy ini sudah pernah terjadi tahun-tahun sebelumnya dan juga menelan korban jiwa”. Kata Nausa.

Ianya berharap kepada penyelenggara pemerintah, Kementerian terkait ESDM serta lembaga dibawahnya dan termasuk pihak PT. Pertamina yang berperan dalam urusan Migas, untuk selanjutnya dapat lebih tegas terhadap tindakan yang dilakukan masyarakat yang dapat menimbulkan permasalahan dan sampai pada jatuhnya korban jiwa, praktik illegal para oknum dan kelompok tertentu dan masyarakat yang dapat merugikan serta merusak tatanan kehidupan dan ketertiban umum terhadap ancaman berbagai bencana sudah seharusnya diambil tindakan tegas oleh pihak penyelenggara pemerintah, kalaupun ada dibuat regulasi, maka aturan tersebut ada keseimbanganya”. Kata T,Nausa.

T. Nausa, yang juga Bakal Caleg DPR – RI 2019 dari Partai Nasdem Dapil 2 Aceh ini juga meminta PT. Pertamina agar tidak lepas tangan atas tragedi ini karena merupakan tanggung jawab moral bagi PT. Pertamina, walaupun nantinya semua sumur bor masyarakat yang dinyatakan illegal akan ditutup, namun Alumni Dayah Tanoh Mirah Bireun ini juga berharap kepada masyarakat agar menjadikan peristiwa tersebut sebagai pembelajaran dan pengalaman yang tidak baik, masyarakat harus betul-betul faham tentang stardar regulasi  keamanan setiap pekerjaan sehingga standar keselamatan tetap terjaga”. Pungkasnya.(Muhammad Thaib).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.