Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tadi Malam Rumah Amiruddin Warga Bangka Rimung Peureulak Ludes Terbakar

Minggu, 23 September 2018 | 12:22 am
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 157

Foto : Petugas Pemadam Kebakaran Pos 2 Peureulak, sedang merusaha memadamkan api yang membakar rumah Amiruddin Warga Desa Bangka Rimung, Kecamatan Peureulak, Pada Sabtu ( 22 September 2018) Jam 04. 35. WIB.

Foto : Petugas Pemadam Kebakaran Pos 2 Peureulak, berusaha memadamkan api yang membakar rumah Amiruddin Warga Desa Bangka Rimung, Kecamatan Peureulak, Sabtu (22 September 2018) Jam 04. 35. WIB.

 

Aceh Timur, LintasPe-

Jelang subuh dini hari sekitar jam 04.35 WIB, Sabtu ( 22 September 2018) telah terjadi musibah terbakarnya rumah milik Amiruddin Insya (45) warga Gampong Bangka Rimung Kecamatan Peureulak, hanya hitungan menit rumah berkontruksi kayu tersebut sudah rata dengan tanah.

Berselang beberapa menit satuan petugas pemadam kebakaran pos 2 peureulak datang membantu, 30 menit api berhasil dipadamkan, namun seluruh bangunan rumah dan barang – barang milik korban tidak ada yang dapat diselamatkan, selain itu pada malam naas tersbut rumah tetangga korban juga terkenan dampak kebakaran dinding dan plafon samping ikut dilalap api.

Buyoeng Sugianto, Kepala Pos 2 Pemadam Kebakaran Peureulak, dilokasi kejadian menjelaskan, Rumah hanya hitungan menit saja sudah ludes terbakar, bahkan barang – barang milik Amiruddin Insya tidak ada yang bisa diselamatkan, hal ini karena rumah tersebut berkontruksi kayu, kami dari petugas dengan cepat bergegas ke lokasi sekaligus memadamkan api dan menjaga agar tidak merebek kerumah warga lainnya, “Kata Wak Yoeng sapaanya.

Menurutnya timbul kebakaran tersebut diperkirakan dari arus pendek tegangan listrik, namun kepastiannya kita belum bisa merincikannya karena itu bukan kewenangan kami dari satuan pemadam, selain tim pemadam kami juga dibantu oleh para warga masyarakat sekitar sama – sama bergotong royong dalam membantu korban, tidak ada korban jiwa pada malam menjelang subuh, namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta, “ Ujar Wak Yoeng. (Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.