Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Peureulak Adakan Pertemuan Lintas Sektor

Senin, 26 Februari 2018 | 3:48 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 102

Suasana pertemuan lintas sektor di Aula Pertemuan Kecamatan Peureulak. Senin (26/02/2018)

Suasana pertemuan lintas sektor di Aula Pertemuan Kecamatan Peureulak. Senin (26/02/2018)

 

Aceh Timur LintasPe-

Dalam rangka penguatan dan peningkatan kapisitas pelayanan kesehatan masyarakat, pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas ) Kecamatan Peureulak melaksanakan rapat dengar pendapat lintas sektor antara pihak puskesmas dan kepala Desa, Mukim dan tokoh Masyarakat, yang berlansung di Aula Pertemuan Kecamatan Peureulak. Senin (26/02/2018) 

Hal ini sangat penting dilakukan mengingat masih sangat terbatasnya berbagai imformasi yang berkaitan dengan permasalahan kesehatan ditengah – tengah masyarakat.

Selain itu, perlu juga dipahami bahwa, kesehatan tidak kalah pentingnya menjadi fokus perhatian dimasing –masing desa yang ada, mengingat terjaminnya kesehatan masyarakat adalah salah satu bukti keberhasilan desa dalam mengemban amanah yang dijalankan sama hal nya pihak puskesmas dan para medis yang bertugas dengan harapan masyarakat bebas dari berbagai macam penyakit dan penularanya.

Kegiatan acara ini di buka secara langsung oleh Camat Peureulak, Abd. Aziz, yang juga turut hadir perwakilan Polsek Peureulak, dan pihak Koramil 07 Peureulak.

Kepala Puskesmas Peureulak, Mukhlis, SKm. M.Kes, pada acara tersebut dihadapan undangan menyampaikan beberapa hal yang menyangkut dengan perkembangan penanganan kesehatan yang telah dilaksanakan dan juga hal yang belum tersentuh, ini penting mengingat masih terbatasnya tenaga medis dengan luas wilayah kerja dan cakupan yang dicapai.

“Untuk itu kami melakukan kegiatan pertemuan lintas sektor untuk dapat menampung aspirasi serta meminta dukungan penuh masing – masing kepala desa untuk dapat memproritaskan bidang kesehatan di masing – masing desa di wilayah Kecamatan peureulak pada tahun 2018”, ujarnya.

Hasdiana Kusuma, A.md, keb, dalam paparannya menjelaskan bahwa Puskesmas adalah suatu organisasi kesehatan fungsional yang merupakan pusat pengembangan kesehatan masyarakat yang juga membina peran serta masyarakat disamping memberikan pelayanan secara menyeluruh dan terpadu di wilayah kerja dalam bentuk pokok dan usaha kesehatan integrasi yang kegiatannya merupakan kegiatan lintas sektoral.

“Oleh karena itu, semua diharapkan mampu berperan dalam segala hal yang menyangkut kesehatan, sehingga nantinya masyarakat dapat merasakan pelayanan bidang kesehatan dengan maksimal dan dilakukan dengan sebaik – baiknya dan semua informasi yang berkaitan dengan permasalahan kesehatan di masyarakat dapat dengan segera ditanggulangi”, paparnya.  (M.Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.