Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

2020 RSUD Sekayu Menuju Rumah Sakit Bertaraf Internasional

Rabu, 6 Maret 2019 | 9:15 am
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 333

 

SEKAYU MUBA, LintasPe-

Menuju Rumah Sakit Rujukan Nasional dan Internasional Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu membutuhkan tambahan beberapa gedung baru, yakni Wing Private, Gedung Rawat Inap, dan Administrasi.

Pembangunan beberapa gedung tersebut untuk melengkapi sarana dan prasarana di RSUD Sekayu guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten terdekat.

Pada Rapat Grand Design RSUD Sekayu untuk Muba Maju Berjaya 2022, yang dipimpin langsung Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, dan diikuti Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Para Asisten Setda Muba, serta Kepala Perangkat Derah Muba terkait di Ruang Rapat Bupati Muba, Selasa (5/3/2019), Direktur RSUD Sekayu Dr Makson mengungkapkan ada beberapa skema solusi terkait pendanaan pembangunan, diantaranya membangun dengan mencicil yang membutuhkan waktu 12 tahun, pinjaman kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dengan jaminan APBD, dan Skema KPBU dengan proses yang membutuhkan waktu hingga tiga tahun.

“Dengan pengembangan beberapa gedung ini diharapkan masyarakat mendapat pelayanan yang baik,” ujar Dr Makson.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin dalam arahannya mendukung pengembangan gedung RSUD Sekayu untuk menjadikan RSUD Sekayu bertaraf Internasional.

“Kedepan apa yang menjadi cita-cita kita sudah hampir mendekati kenyataan, RSUD Sekayu sudah menjadi Rujukan Regional, dan Registrasi Paripurna. Kita prioritaskan pembangunan gedung rawat inap dan administrasi, kemudian selanjutnya gedung wing private,” ucapnya.

Lebih lanjut Dodi menginstruksikan kepada Perangkat Daerah terkait untuk mengkaji ulang untuk dapat dianggarkan melalui APBD TA 2020, selain mengusahakan dana pinjaman PT SMI.

“Mulailah dari sekarang siapkan dokumen dan berkoordiasi denga pihak terkait, kita targetkan 2020 pembangunan sudah mulai berjalan,” Instruksi Bupati Muba kepada Direktur RSUD Sekayu.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.