Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Anggota Satgas TMMD Kodim 0405/Lahat Jadi Khatib Dan Imam Shalat Jumat

Jumat, 19 Oktober 2018 | 3:23 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 86

LAHAT SUMSEL, LintasPe-

Kegiatan Shalat Jumat (19/10/2018) di Masjid Nurul Iman Desa Muara Dua Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat,  terlihat tidak seperti biasanya. Pasalnya, yang bertindak sebagai Imam dan Khatib bukan Ustadz yang biasa mengisi di Masjid tersebut, melainkan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-103 Kodim 0405/Lahat.

Hal ini merupakan kehormatan besar bisa diberi kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi Khatib dan Imam Masjid di Desa ini. Pada awalnya personel Satgas TMMD melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Muara Dua dalam rangka guna mempererat hubungan dengan masyarakat tempat lokasi sasaran program TMMD ke-103 Kodim 0405/Lahat. Didampingi Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Czi Gunawan, tanpa terasa memasuki waktu Shalat Jumat di Masjid Nurul Iman.

Sertu Slamet Sipon anggota Babinsa Kodim 0405/Lahat yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-103 menjadi Khatib dan Imam pada Shalat Jumat di Gedung Paud komplek Masjid Nurul Iman yang sedang di rehab di Desa Muara Dua Kec. Pagar Gunung Kabupaten Lahat tadi siang.

Salah seorang warga Desa Muara Dua yang juga selaku pengurus Masjid Nurul Iman Hasani (41) mengatakan baru kali ini ia melihat TNI yang menggunakan baju seragam loreng menjadi perangkat pelaksanaan Sholat Jumat. Kejadian ini, kata dia, merupakan hal yang tidak biasa dan sangat membuat masyarakat dan jamaah masjid menjadi kagum. “Bapak TNI memang Ustad,” ujar Hasani.

Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi, S.H., M.Si., melalui perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Agus Subakto mengungkapkan, Kodim 0405/Lahat rutin melaksanakan kegiatan keagamaan, baik di Markas Kodim sendiri maupun di Koramil jajaran Kodim 0405/Lahat. Salah satu kegiatanya yaitu pembacaan surah Yasin dan Shalat berjamaah bersama-sama dengan masyarakat. “Mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para anggota, sehingga bisa menjadi suritauladan yang baik bagi masyarakat,” terang tandasnya.

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.