Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Antisipasi Bencana Alam, TNI-Polri Dan Pemkot Palembang Gelar Apel Gabungan Kesiap Siagaan

Jumat, 16 November 2018 | 11:27 am
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 108

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe-

Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. menghadiri kegiatan apel gelar pasukan gabungan dalam rangka kesiap siagaan bencana alam di wilayah Kota Palembang bertempat di halaman Markas Polresta Palembang Jln. Gubernur H.A. Bastari Seberang Ulu I Kota Palembang.

Apel kesiap siagaan bencana alam yang digelar pada Kamis (15/11) ini diikuti ratusan anggota Kepolisian, baik dari Polda Sumsel maupun Polresta Palembang, beserta satuan dari jajaran TNI, Dishub, Pol PP, Basarnas, Tagana dan Dinkes Kota Palembang, dengan tujuan untuk mengantisipasi dan penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah Kota Palembang. Mengingat memasuki musim penghujan di wilayah Kota Palembang akhir-akhir ini sering terjadi bencana alam khususnya angin puting beliung dan banjir.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. saat memimpin kegiatan apel gelar pasukan gabungan kesiap siagaan bencana alam di wilayah Kota Palembang mengatakan, bahwa dalam gelaran apel ini, untuk melihat kesiapan pasukan personel maupun peralatan dalam mengantisipasi bencana alam di wilayah Kota Palembang.

“Sekarang sudah masuk musim penghujan, dan seperti kemarin terjadi bencana banjir di beberapa wilayah di Kota Palembang, bahkan menyebabkan kemacetan. Selain bencana banjir, kita juga siap mengantisipasi bencana tanah longsor dan angin puting beliung yang kerap terjadi di wilayah Palembang,” ungkap Kapolresta Palembang.

Untuk itu, harap Kombes Pol Wahyu, untuk semua pihak saling bahu membahu mengatasi hal ini, dan untuk pemerintah sendiri tentunya melakukan perbaikan infrastruktur, dan menormalisasi sungai agar air yang tergenang lancar. “Tentu seperti contohnya membersihkan enceng gondok yang ada di saluran anak sungai, agar air yang tergenang lancar mengalir ke Sungai Musi, sehingga tidak menyebabkan banjir,” harap Wahyu. 

Selesai pelaksanaan kegiatan apel kesiap siagaan bencana alam dilanjutkan pemeriksaan kesiapan sarana dan prasarana dalam penanggulangan bencana alam oleh Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. dan diikuti FKPD Kota Palembang yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.