Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Beni Hernedi; Lomba PHBS Tingkat Nasional “Tegal Mulyo Harumkan Muba”

Selasa, 24 April 2018 | 8:16 pm
Reporter: Yelli Hakiki
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 320
Plt Bupati Muba Beni Hernedi S.IP dan rombongan menyapa masyarakat dan anggota pramuka pada acara PHBS di halaman Puskesmas Desa Tegal Mulyo Kec. Keluang. Selasa (24/04/2018).

Plt Bupati Muba Beni Hernedi S.IP, Ketua Tim PKK Pusat Rahmawati Amanuwlah, Plt Ketua TP. PKK Kab. Muba, Susi Imelda Beni, Kepala Dinkes Kab. Muba BPK. dr. H. Taufik Rusyidi, M. Kes, di halaman Puskesmas Desa Tegal Mulyo Kec. Keluang. Selasa (24/04/2018).

Suasana acara PHBS disuport langsung Pemkab. Muba dan jajaran, di halaman Puskesmas Desa Tegal Mulyo Kec. Keluang(Kec. Keluang) Kab. Muba. Selasa (24/04/2018).

Sambutan Plt Bupati Muba Beni Hernedi S.IP pada acara PHBS di halaman Puskesmas Desa Tegal Mulyo Kec.  Keluang Kab. Muba. Selasa. (24/04/2018).

 

Muba LintasPe –

Dalam rangka Penilaian Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin(Pemkab. Muba) dan jajaran Mensuport dengan cara turun langsung ke masyarakat demi mensuksekan lomba tersebut. Pukul (10.00) Tepat halaman Puskesmas Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang(Kec. Keluang) Kabupaten Musi Banyuasin(Kab. Muba) Selasa (24/04/2018).

Salah Satu peserta lomba PHBS Tingkat Nasianal adalah salah satu Desa Di Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan yaitu Desa Tegal Mulyo yang sampai hari ini sudah Memasuki Tahapan 6 Besar Lomba PHBS.

Acara tersebut di hadiri oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SH, Ketua Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat Rahmawati Amanuwlah, Anggota PKK Pusat drg. Marlina Ginting, M. Kes, Anggota PKK Pusat Ilvalita, Tim dari Provinsi Yusman Citra, BPK. M. Fauzi, Plt Ketua TP. PKK Kab. Muba, Susi Imelda Beni, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Muba BPK. dr. H. Taufik Rusyidi, M. Kes, Camat Keluang BPK. Drs Ahmad Kundari, M. Si, Ketua TP. PKK Kecatn Keluang Danramil 0401 Sungai Lilin BPK. Kapten inf. M. Yamin, Kapolsek Keluang, Kepala Desa Tegal Mulyo Bpk. Junali, Direktur CSR Conocophillips Bpk. Amir, Para Kepala Perangkat Daerah Kab. Muba, Pengurus PKK Kab. Muba, Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama dan Toko Masyarakat.

Dalam sambutannya Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SH mengucapkan selamat datang kepada tim penilai pusat di desa Tegal Mulyo kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin, dengan Ibukota Pendidikan dan Adipura Muda-mudahan selama proses penilaian di kabupaten Musi Banyuasin dan Desa Tegal Muliyo dapat memberikan pengalaman dan Kesan yang baik bagi Tim penilai.

“Desa Tegal Mulyo ini salah satu Desa dari 240 Desa yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin”. Kata Beni.

lanjut Beni “Bagi kami Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang kabupaten Musi Banyuasin terpilih Mewakili Provinsi Sumatra Selatan ini telah di tetapkan Tim Pusat Masuk 6 Besar PHBS tingkat Nasional tahun 2018 dan hari ini akan dilakukan Klarifikasi / penilaian lapangan, harapan kami semoga proses penilaian hari ini berjalan dengan baik dan lancar”. Ujar nya.

Salah satu kebijakan pembangunan kesehatan di kabupaten Musi Banyuasin dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat adalah meningkatkan kemandirian masyarakat melalui upaya promotif dengan mengkempanyekan kesadaran, kepedulian dan peran serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan untuk berperilaku hidup bersih dan sehat melalui kegiatan PHBS.

“Adapun sasaran utama dari kegiatan PHBS yang telah dilakukan di Musi Banyuasin khusus nya di Desa Tegal Mulyo ini Fokus Pada Pendekatan keluarga yang terutama Keluarga yang memiliki anggota yang rentan seperti Ibu hamil, Bayi dan Balita, dan akan mengempanyekan PHBS keseluruh lapisan Masyarakat terlihat hasilnya dengan menggunakan indikator seperti di Desa tidak ada lagi Ibu hamil yang melahirkan di tolong oleh dukun beranak di karenakan fasilitas dan tenaga yang kompeten suda dimiliki di desa ini. Keberhasilan indikator perubahan prilaku indikator tidak merokok di dalam rumah juga suda mulai baik kesadaran Masyarakat karena menyadari banyak merokok tidak hanya bagi lingkungan sekitar, perubahan Masyarakat Kunci dari keberhasilan PHBS ini”. Papar Beni.

“Kami melihat tolak ukur kebersihan dari PHBS ini adalah selain derajat kesehatan Masyarakat yang semakin membaik yang paling penting adalah komitmen dari pemerintahan daerah, kecamatan dan desa bagaimana membuat peraturan dan kebijakan melalui program yang melibatkan masyarakat tidak sebagai objek tetapi sebagai subjek dalam pembangunan di bidang kesehatan’. Ujarnya

“Untuk itu dalam kesempatan ini saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran pemerintahan Desa Tegal Mulyo, TP. PKK Desa, BPD Desa, Karang Taruna, Kadar PHBS, sebagai ujung tombak pejuang kesehatan di Desa yang telah membuktikan Desa ini mampu akan jadi yang terbaik”. Ucap Beni.

Kepada Tim penilai pusat saya mengucapkan selamat bekerja, selamat melakukan proses penilai PHBS di Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang, semoga sukses dan kami berharap mendapatkan hasil yang terbaik yang dapat membanggakan hanya bagi masyarakat Desa ini tetapi juga menjadi Kebanggaan seluruh Masyarakat Musi Banyuasin Melalui lomba PHBS ini”. Tutup Plt Bupati Muba Beni Hernedi SH.(Yelli)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.