Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Bupati PALI Harapkan BGP Terpilih tahun 2018, Selain Memperkenalkan Budaya Daerah Juga harus mampu meraih prestasi.

Sabtu, 28 Juli 2018 | 2:38 pm
Reporter: Amsah
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 127

 
 PALI, SUMSEL LintasPe-
 
Ajang Pemilihan Bujang Gadis PALI  (BGP) pada tahun 2018 yang di selenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah usai di laksanakan, yang berlangsung digedung orkes komplek pertamina pada Jumat malam (27/7/2018).
 
Peran penting telah terpilihnya BGP tahun 2018 Bupati Kabupaten PALI Heri Amalindo berharap BGP yang terpilih selain memperkenalkan budaya daerah juga harus mampu meraih prestasi di bidangnya dan selalu menjaga berprilaku yang positif.
 
Heri pun berpesan bagi yang juara “jangan besar hati, buktikan bahwa kita yag terbaik dan terus berprestasi. Sementara yang kalah jangan pula bersedih teruslah berkarya demi pembangunan daerah kita kedepannya,” ujar Heri Amalindo.
 
Dikatakan oleh Heri Amalindo, bahwa daerah PALI belum banyak dikenal. Oleh sebab itu Untuk mengenalkan daerah, tentunya kita harus bahu membahu mengenalkan PALI, peran serta masyarakat mulai dari yang tua sampai generasi muda mesti berperan aktif. Kalian BGP seyogyanya bisa menunjukan bahwa pemuda PALI mempunyai segudang prestasi. Tidak perlu kita banyak bicara, tapi harus tunjukan berbagai prestasi dan berbuatlah untuk hal-hal positif. Maka PALI akan lebih di kenal lagi di daerah luar, tuturnya. 
 
Pada ajang pemilihan BGP tahun 2018 ini, Bupati memberikan keyakinan kepada seluruh peserta maupun bagi pendukung finalis bahwa dalam melakukan penilaian terhadap peserta insya allah di lakukan secara profesional.
 
“Masyarakat maupun pendukung BGP, tidak perlu khawatir ada intervensi dalam seleksi maupun penilaian, karena juri didatangkan dari Palembang bahkan ada yang dari jakarta, untuk itu yang menang saat ini adalah yang memang benar-benar hasil penilaian murni dari juri. Pada ajang ini kita semua tentu mengharapkan bisa melahirkan putra – putri terbaik untuk menjadi duta pariwisata di kabupaten kita ini,” harap Heri Amalindo.
 
Sementara itu, Supriyatno ketua penyelenggara yang juga kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersyukur atas suksesnya ajang pencarian duta wisata di Kabupaten PALI.
 
“Sejak pendaftaran dibuka sampai grand final usai, alhamdulillah prosesnya berjalan sukses. Peserta yang mendaftar dari 5 kecamatan, seluruhnya berjumlah 97 orang, kemudian dari seleksi tingkat kecamatan, ada 61 peserta yang lolos ke semi final,” ucap Suprihyatno.
 
Selanjutnya di katakan Suprihyatno, hasil semi final, membawa 26 peserta menuju grand final.
 
“Diharapkan dengan terpilihnya BGP tahun 2018, wisata dan budaya Kabupaten PALI bisa lebih dikenal lagi oleh daerah luar,” tutupnya.
 
Adapun pemenang BGP tahun 2018 yakni, Bujang PALI diraih oleh peserta nomor 03 atas nama Rifky dan untuk Gadis PALI diraih oleh peserta nomor 02 atas nama Melty Putaria. Sementara peserta nomor 15 atas nama Delfi Ariansyah mendapatkan dua kategori penghargaan,  yakni bujang favorit dan menjadi wakil I Bujang PALI dan untuk Wakil I Gadis PALI diraih oelh Yolla peserta nomor 04. (Adv Humas Pemkab/ Amsah) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.