Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Cek Kesiapsiagaan Satuan, Dandim 0430/Banyuasin Kumpulkan Danramil Dan Babinsa

Rabu, 5 Desember 2018 | 2:06 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 71

 

BANYUASIN SUMSEL, LintasPe

Komando Distrik Militer (Kodim) 0430/Banyuasin menggelar kegiatan apel Danramil dan Babinsa dijajarannya yang dilaksanakan di Markas Kodim Jalan Lingkar Pemkab Pangkalan Balai, Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Rabu (5/12/2018).

Kegiatan apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, S.T., M.M. dan diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0430/Banyuasin ini dalam rangka pengecekan kesiapan satuan dalam menyikapi suasana dan kondisi wilayah Kab. Banyuasin dalam menghadapi perhelatan pesta demokrasi 2019 yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan Wakil Rakyat tingkat Daerah maupun tingkat Pusat.

Dalam kegiatan apel tersebut, Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, S.T., M.M. mengingatkan kepada para Danramil dan Babinsa jajarannya agar bertindak profesional pada pesta demokrasi tersebut yaitu tetap menjaga Netralitas TNI atau dengan tidak memihak kepada calon manapun dan memberikan hubungan jarak yang sama terhadap semua kontestan pemilu.

Selain itu, Dandim 0430/Banyuasin juga memerintahkan kepada seluruh Babinsa-nya untuk tetap membina kerjasama yang erat dengan Babinkabtibmas dan Kepala Desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Kab. Banyuasin yang selama ini dikenal dan dirasakan sangat aman dan kondusif.

“Sehingga dengan demikian permasalahan dan isu apapun berkembang dimasyarakat yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pelaksanaan pesta demokrasi dapat diatasi dan diselesaikan dengan cepat,” ungkap Dandim.

Diakhir sambutannya, Dandim mengajak kepada Danramil dan Babinsa di jajarannya untuk lebih peka dan peduli terhadap perobahan situasi yang berkembang ditengah masyarakat seperti isu sara, radikalisme dan Isu lain yang sengaja di gulirkan oleh sekelompok orang yang tidak ingin negara dan bangsa kita damai. “Para Danramil dan Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diharapkan dapat menyelesaikan setiap permasalahan dengan cerdas, berkepala dingin dan bijaksana,” pungkasnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.