Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dandim 0418/Palembang Resmikan Organisasi Olahraga Bolà Voli Kaphota

Senin, 22 Oktober 2018 | 3:21 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 89

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe-

Bertempat di lapangan Komplek Markas Detasemen Perhubungan Korem (Denhubrem) 044/Gapo Jln. Naskah Km. 7 Sukarami Kota Palembang pada Minggu (21/10) sore, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. meresmikan pembentukan organisasi olahraga Bolà Voli Kaphota (Kaphota Volly Ball Club).

Pada mulanya, terbentuknya organisasi ini berawal pada bulan Februari 2018 beberapa pecinta Bola Voli yang ada di wilayah Kota Palembang khususnya di lingkungan Sukarami Palembang yang dimotori oleh Ustadz Syahroni merintis suatu wadah pembinaan generasi muda melalui olahraga Bola Voli mulai dari tingkat SD, SLTP dan SLTA dengan anggota binaan tidak lebih dari 30 anak dan dengan menggunakan fasilitas seadanya. Dengan semangat yang kuat dan saling bergotong royong dari semua pihak terkait, baik dari Denhubrem 044/Gapo, orang tuà anak, tokoh masyarakat dan pembina/pelatih, akhirnya pembinaan olahraga Bola Voli generasi muda ini terus berkembang hingga saat ini memiliki anak didik lebih dari 80 orang.

Dengan semakin berkembangnya organisasi kepemudaan ini, maka pada hari ini (Minggu) secara resmi dibentuk organisasi olahraga Bolà Voli Kaphota (Kaphota Volly Ball Club) yang diresmikan oleh Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. yang dihadiri oleh Dandenhubrem 044/Gapo diwakili oleh Kapten Chb Sumarno, perwakilan PBVSI Prov. Sumsel, tokoh masyarakat dan para pembinan serta seluruh peserta didik/atlet voli.

Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. dalam kesempatan itu menegaskan bahwa, olahraga Bola Voli di Palembang sudah tergerus. “Dulu banyak lapangan voli, tapi sekarang berubah jadi gedung-gedung. Jadi dengen berdirinya organisasi bola voli ini diharapkan bisa menumbuh kembangkan olahraga bola voli dengan menjadikan pusat pembinaan atlet voli yang nantinya bisa membanggakan Kota Palembang,” katanya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kita akan selalu bersinergi dengan semua pihak dengan ketulusan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Semoga Kaphota dapat menjadi wadah yang mendapatkan keridhoan-Nya,” pungkas Dandim.

Adapun rencana program kepelatihan dan kepengurusan organisasi olahraga Bolà Voli Kaphota diantaranya adalah minimal 1 tahun mengadakan 3 kali turnamen, latihan saat ini 3 kali dalam seminggu, Sparing 1 bulan sekali dan mengikuti turnamen yang ada dan berusaha untuk menyediakan fasilitas yang baik dan dibutuhkan untuk Kaphota Volly Ball Club.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.