Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danramil 430-03/Mariana Bantu Korban Angin Puting Beliung

Selasa, 30 Oktober 2018 | 10:02 am
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 116

PALEMBANG SUMSEL,LintasPe-

Bertempat di Kelurahan Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Komandan Koramil 430-03/Mariana Kapten Inf Suherman bersama Camat Rambutan Bapak H. Adam Ibrahim, S.E., M.Si. menemui dan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung yang terjadi pada hari Sabtu (27/10) sore, dimana musibah tersebut mengakibatkan rumah warga rusak berat.

Komandan Koramil 430-03/Mariana Kapten Inf Suherman menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh unsur Muspika Kecamatan Rambutan ini dalam rangka pengecekan langsung ke lapangan untuk menemui warga yang terkena dampak musibah angin puting beliung yang terjadi di sekitar kelurahan Jakabaring Selatan, serta melakukan inventarisasi kerusakan yang selanjutnya akan dilakukan perbaikan.

“Daerah yang menjadi korban angin puting beliung diantaranya di RT. 27 RW. 9 Kel. Jakabaring Selatan. Saat ini angin puting beliung melanda rumah milik Bapak Ardi (55), Ibu Sumiah (47), Bapak Samsul (53) dan Bapak Raden Sainal (70) yang mengakibatkan atap rumahnya roboh,” ungkap Danramil Mariana.

Danramil 430-03/Mariana juga mengatakan, dari hasil pengecekan ke TKP dan pendataan kerugian ini, manakala diperlukan adanya langkah-langkah karya bakti untuk pembenahan bangunan rumah warga yang rusak tentunya akan kita siapkan personel sesuai kebutuhan. “Direncanakan mulai besuk (hari Selasa) anggota Koramil 430-03/Mariana akan dikerahkan ke lokasi korban bencana angin puting beliung untuk membantu warga yang rumahnya rusak,” terang Kapten Suherman.

Dalam kunjungannya tersebut, Camat Rambutan Bapak H. Adam Ibrahim, S.E., M.Si. memberikan bantuan berupa bingkisan Sembako dan Selimut kepada masyarakat Jakabaring Selatan yang tertimpa musibah angin puting beliung.

Patut kita syukuri dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hal ini tentunya berkat kewaspadaan masyarakat terhadap bencana terutama angin puting beliung ini. Disamping itu dari pihak PMKG telah menghimbau beberapa waktu yang lalu agar masyarakat mewaspadai berbagai bencana yang mungkin terjadi terkait perubahan cuaca ekstrem yang terjadi begitu signifikan akhir-akhir ini,” ujar Camat Rambutan.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.