Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danrem 044/Gapo Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 0402/OKI

Senin, 12 November 2018 | 5:21 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 91

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe-

Komandan Korem 044/Garuda Dempo, Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. pimpin serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0402/Ogan Komering Ilir (OKI), dari Letkol Inf Seprianizar, S.Sos. kepada Letkol Inf Riyandi bertempat di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM.4,5 Palembang, Senin (12/11/2018).

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Seprianizar dan Ibu atas pelaksanaan tugas dan pengabdian dalam membina prajurit dan keluargannya di wilayah Kodim 0402/OKI yang selanjutkan akan menjabat sebagai Pabandya-3/Masdagri Spaban IV/Pambragiat Spamad. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Letkol Inf Riyandi beserta Istri atas kehormatan untuk memimpin Kodim 0402/OKI dan sebagai Ketua Persit KCK Cabang 37 OKI, yang sebelumnya menjabat Dandodiklatpur Rindam II/Sriwijaya.

“Serah terima jabatan Perwira itu adalah hal yang lumrah dalam organisasi TNI Angkatan Darat, karena setiap Perwira yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasinya itu harus mendapat perhatian dan apresiasi dari pimpinan, agar merasa dihargai dan diperhatikan prestasinya”, kata Danrem.

Lebih lanjut, Danrem menyampaikan, dirinya meminta dan mengingatkatkan kepada Komandan Dandim 0402/OKI yang baru, Letkol Inf Riyandi untuk meneruskan prestasi baik yang sudah ditorehkan oleh pejabat Dandim lama Letkol Inf Seprianizar.

“Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI) memiliki karakteristik dan kekhasan tersendiri, tetapi khususnya OI memiliki kesulitan tertinggi di wilayah Korem 044/Gapo atau Sumsel, hal ini memerlukan kecerdasan intelektual. Untuk itu saya berpesan dan sarankan kepada Dandim yang baru untuk dapat segera melakukan orientasi tugas, agar mampu memahami dan menguasai kondisi satuan dengan segala permasalahan yang dihadapi”, harapnya.

Selain itu, dalam menghadapi Pemilu 2019, Danrem 044/Gapo mengingatkan kepada para Komandan satuan jajaran Korem 044/Gapo agar senantiasa menjaga netralitas TNI dalam Pemilu 2019. “Pegang teguh netralitas TNI, jangan pernah bosan mengingatkan anggotanya agar bersikap netral dalam Pemilu. Hindari penggunaan pangkalan, kendaraan dinas, penggunaan atribut-atribut maupun kegiatan politik para peserta Pemilu agar kita tidak terjebak dalam kancah perpolitikan”, tegas Danrem.

Usai pelaksanaan Sertijab Komandan Kodim 0402/OKI, ditempat yang berbeda tepatnya di Kantor Persit Korem, dilaksanakan Sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXVII Kodim 0402 dan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim 0402 dari Ny. Seprianizar kepada Ny. Riyandi yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya Ny. Tita Budiman.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.