Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Hadapi UKP, Personel Kodim 0430/Banyuasin Gelar Bimsuh Garjas

Rabu, 7 November 2018 | 11:50 am
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 75

 

BANYUASIN SUMSEL, LintasPe-

Dalam rangka menyiapkan personel yang akan mengikuti Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-4-2019, personel Kodim 0430/Banyuasin melaksanakan kegiatan program pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) kesegaran jasmani secara rutin dan berkelanjutan bertempat di Markas Kodim 0430/Banyuasin Jln. Lingkar Pemkab. Banyuasin Pangkalan Balai, Rabu (7/11/2018).

Kegiatan program Bimsuh kesegaran jasmani (Garjas) ini diikuti oleh puluhan personel Kodim 0430/Banyuasin yang akan melaksanakan tes Kesamapataan Jasmani UKP periode 1-4-2019, dengan materi latihan Bimsuh disesuaikan jadwal yang telah disusun oleh Staf personel Kodim yaitu pada hari Senin s.d Jumat pagi dimulai pukul 06.30 Wib, dengan variasi latihannya seperti interval training, lari ketahanan, lari estafet dan senam penguatan serta materi penguatan kesegaran jasmani B (Pull Up, Sit Up dan Push Up).

Perwira Seksi personel Kodim 0430/Banyuasin Kapten Inf Sumantri mengatakan, program pembinaan bimbingan dan pengasuhan ini dilaksanakan sesuai perintah Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., kepada para Dansat jajaran agar meyelenggarakan latihan yang efektif guna meningkatkan performa bagi prajurit yang akan melaksanakan UKP agar nantinya bisa mencapai nilai yang maksimal dengan kategori Lulus.

“Sebagai prajurit TNI harus terus menjaga kemampuan dasar yang kita miliki, Bimsuh ini merupakan penyegaran kembali, dimana telah lama prajurit disibukkan dengan kegiatan pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaan masing-masing,” kata Pasipers Kodim.

Selain itu pelaksanaan program Bimsuh ini juga dimaksudkan untuk mengukur kemampuan para personel  Kodim 0430/Banyuasin, dalam mempersiapkan uji kemampuan perorangan sebagai syarat untuk UKP. Diharapkan kepada seluruh personel yang mengikuti Bimsuh UKP ini dapat mengikuti secara sungguh-sungguh,  sehingga nantinya pada saat Uji Samapta untuk kenaikan pangkat, anggota sudah siap baik secara fisik maupun mental.

“Sekali lagi Dandim menegaskan jaga faktor keamanan dan keselamatan, beliau tidak ingin ada anggotanya yang cidera, hanya karena kelalaian anggota sekalian. Untuk itu yang tahu kondisi fisik dan kesehatan adalah diri sendiri anggota sekalian, ikuti prosedur, cek tensi dan kondisi kesehatan pada tim kesehatan yang selalu mendampingi kegiatan sebelum pelaksanaan Garjas dimulai,” ungkap Kapten Sumantri.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.