Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Heri Amalindo Anggap, Asian Game Merupakan Ajang Silahturrahmi antar Negara

Senin, 6 Agustus 2018 | 10:33 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 206

                 
 PALI, SUMSEL LintasPe-
 
Ada beberapa Kabupaten Kota bahkan Provinsi yang di lintasi Obor Asian Game, Salah satunya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terpilih menjadi salah satu daerah yang di lintasi api obor Asian Games 2018, dimana api obor Asian Games disambut dan diterima secara langsung oleh Bupati PALI Heri Amalindo dan di saksikan ribuan pelajar, instansi Pemerintah maupun masyarakat Kabupaten PALI yang menyempatkan diri untuk melihat dan ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan kedatangan api obor Asian Games 2018.
 
Pantauan di lokasi, meskipun cuaca cukup panas mereka rela menanti kedatangan api obor Asian Games yang di arak atlit-atlit berprestasi Kabupaten PALI yang di pusatkan di Sanggar Pramuka Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Senin (6/8/2018).
 
Untuk rute yang di lalui yakni Desa Kota Baru Kecamatan Penukal Utara yang di terima di halaman Polsek Penukal Utara, kemudian dibawa kehalaman gedung Pesos Komplek Pertamina, dan selanjutnya diarak oleh torch bearer (red-pelari pembawa obor) menuju sanggar Pramuka Pertamina pendopo yang di terima langsung oleh Bupati Kabupaten PALI Heri Amalindo.
 
Celerina Judisari Panitia Torch Relay Asian Games pusat dalam sambutannya, mengatakan sangat terkesan sekali dengan penyambutan yang di lakukan panitia maupun masyarakat Kabupaten PALI yang sangat antusiasiasme. 
 
“Senang sekali, meskipun cuaca sangat panas saya sangat terkesan dengan semangat masyarakat PALI, dari  anak – anak turun di jalanan (red-pelajar se – Kecamatan Talang Ubi dari SD, SMP sampai SMA) maupun masyarakat menyambut kedatangan api obor. Saya sangat bangga sehingga letih saya berkurang melihat antusiasnya masyarakat Kabupaten PALI,” tuturnya.
 
Tambahnya, “Asian Games bukan sekedar olahraga saja melainkan mempersatukan serta mempromosikan kebudayaan antar negara khususnya Indonesia. Sambutan yang luar biasa, saya sangat bertrimakasih kepada masyarakat PALI dan tentunya ini semangat bagi kami untuk membawa api obor Asian Games selanjutnya ke daerah daerah lainnya, Asian Games bukan untuk Jakarta Palembang saja melainkan untuk bangsa Indonesia”, jelasnya. 
 
Sementara itu, Bupati Kabupaten PALI Heri Amalindo menyampaikan,” Asian Games salah satu ajang meningkatkan persatuan dan kesatuan antar negara, dimana perhelatan dilaksanakan 4 tahun sekali yang diikuti kurang lebih 45 negara, dan tentunya ini momen penting bagi Indonesa untuk mengukir sejarah prestasi pada perhelatan nanti. Kami berharap Asian Games pada perhelatan nanti tidak ada halangan apapun dan Tentunya kita bangga Kabupaten PALI dilalui api obor Asian Games dari sekian Kabupaten/Kota lainnya, ujarnya.
 
Selain itu, Kami dari pemerintahan dan masyarakat PALI siap mensukseskan Asian Games tahun ini.dan tentunya bagi para atlit yang berlaga di setiap cabang olahraga, tetap semangat dan optimis tunjukan kita Indonesia mampu bersaing dengan negara negara lain. Kami masyarakat PALI siap mendukung dan mendokan para pejuang pejuang olahraga Indonesia untuk berprestasi”, tandasnya. (Red/ADV-Humas PALI).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.