Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kodim 0405/Lahat Gelar Kegiatan Pra TMMD Ke-103 Di Desa Muara Dua Lahat

Rabu, 3 Oktober 2018 | 12:18 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 115

LAHAT SUMSEL, LintasPe-

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 TA  2018, Kodim 0405/Lahat yang dipimpin Letkol Kav Sungudi, S.H., M.Si., telah mulai mengawali pekerjaan fisik dalam rencana kegiatan Pra-TMMD yang di pusatkan diDesa Atar Dalam dan Desa Muara Dua Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, Rabu (3/10/2018).

Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi, S.H., M.Si., melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Agus Subakto menyatakan, kegiatan pekerjaan fisik Pra-TMMD Reguler ke-103 TA 2018 Kodim 0405/Lahat ini, telah diawali sejak tanggal 24 Oktober yang lalu dengan melakukan pekerjaan rehab Masjid Nurul Iman dan bedah rumah 2 unit milik Bapak Miliansyah dan Bapak Ma’julah di Desa Muara Dua serta pembuatan jalan penghubung sepanjang 2.650 meter lebar 6 meter yang menghubungkan Desa Muara Dua dengan Desa Atar DalamKecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

“Kegiatan Pra-TMMD ini dilaksanakan bertujuan untuk memaksimalkan pencapaian sasaran fisik dalam program TMMD ke-103 Kodim 0405/Lahat, dengan maksud agar dapat menghasilkan kegiatan yang lebih berkualitas, yang pencapaiannya dapat tepat waktu dan tepat mutu sesuai jadwal dan program yang telah ditentukan. Untuk pelaksanaan TMMD ini akan dibuka pada tanggal 16 Oktober dan berakhir tanggal 14 November 2018,” jelas Kapten Agus.

Sementara itu Kepala Desa Muara Dua, Johnidi Suhri, memberikan apresiasi dan dukungan terhadap terlaksanannya Program TMMD ke-103 tahun 2018 Kodim 0405/Lahat. Diharapkan masyarakat juga memberikan kontribusi kepada anggota TNI, yang nanti akan melaksanakan kegiatan TMMD di lingkungan mereka, sehingga terlaksananya Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

“Adanya Program TMMD yang didahului dengan kegiatan Pra-TMMD ini, masyarakat yang ada di Desa Muara Dua siap membantu dan mendukung bapak-bapak dari TNI. Apalagi disini akan dibangun jalan penghubung antara Desa kami Desa Muara Dua dengan Desa Atar Dalam secara otomatis akan menaikkan taraf kehidupan dan memudahkan warga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ungkap Suhri. (Red/Ril)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.