Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kodim 0406/Mura Gelar Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan

Kamis, 18 Oktober 2018 | 4:50 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 73

 

 

MUSI RAWAS SUMSEL, LintasPe-

Komando Distrik Militer (Kodim) 0406/Musi Rawas bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas dan Karumkitban 02.09.02 Lubuklinggau menggelar Bhakti Sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB)-Kesehatan bertempat di Desa Air Lesing Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan ini digelar pada Selasa (16/10) bersamaan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV dan pencanangan Kampung KB di Desa Air Lesing Kecamatan Muara Beliti tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun 2018 dengan mengambil tema “Melalui kegiatan KB-Kesehatan, kita wujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha peningkatan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah”.

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. mengatakan, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, khususnya di wilayah teritorial Kodim 0406/Mura. TNI di samping melaksanakan tugas pokok juga mempunyai kewajiban melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayahnya. Seperti program Tentara Manunggal KB Kesehatan ini.

“Program ini merupakan kerjasama antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam rangka percepatan dan peningkatan pembangunan kependudukan serta keluarga berencana, demi menuntaskan permasalahan kependudukan, agar seluruh lapisan masyarakat dari kota sampai ke pelosok, bisa merasakan pelayanan dan penyuluhan KB,” jelas Dandim.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan saat meresmikan pencanangan Kampung KB di Desa Air Lesing mengajak seluruh komponen masyarakat bersinergi dalam pembangunan Desa. Dan ia tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus melestarikan budaya gotong royong, yang merupakan warisan nenek moyang untuk saling membantu sesama. “Mendidik keluarga sangatlah penting, khususnya membentengi keluarga dari pengaruh-pengaruh yang negatif. Melalui kegiatan ini, mari kita introspeksi diri dan evaluasi apa yang harus diperbaiki kedepan. Khususnya, menjaga anak dan keluarga dari hal-hal yang tak diinginkan,” kata H Hendra Gunawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan, Ketua TP PKK Hj. Noviar Marlina Gunawan, Dandim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H., Kajari Lubuklinggau Zairida, Kapolres Musi Rawas, Kadis BKKBN Musi Rawas, Kadis Kesehatan Musi Rawas, Karumkitban 02.09.02 Lubuklinggau Kapten Ckm Muhidin, Camat dan Kades Kab. Musir Rawas, para Perwira dan Babinsa serta Persit KCK jajaran Kodim 0406/Mura.

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.