Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Komisi IV DPRD Dukung DINKOMINFO MUBA Atasi Blank Sport Sinyal Telekomunikasi

Senin, 29 Juli 2019 | 5:44 pm
Reporter: Red.rill.humaspemkabmuba.
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 108
Suasana Rapat Pembahasan KUPA PPASP Tahun

Suasana Rapat Pembahasan KUPA PPASP Tahun 2019, minggu (28/7/19)

Suasana Rapat Pembahasan KUPA PPASP Tahun
Suasana Rapat Pembahasan KUPA PPASP Tahun 2019, minggu (28/7/19)

 

Sekayu LintasPe –

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) dalam upaya mengatasi Blank Spot sinyal telekomunikasi di wilayah Muba. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi IV DPRD Muba Iwan Aldes, pada Rapat Pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPASP) Tahun 2019, minggu (28/7) di Ruang Komisi IV DPRD Muba.

“Masih banyak wilayah Kabupaten Muba yang mengalami blank spot, kami minta ini menjadi perhatian dari Dinkominfo Muba untuk mengatasi hal tersebut. Kami mendukung upaya yang telah dilakukan Dinkominfo Muba dan kami siap mendampingi dan ikut mendorong untuk koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” ujar Iwan Aldes.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinkominfo Muba, Herryandi Sinulingga, menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyusun Program Muba Bebas Blank Spot yang diawali dengan mengidentifikasi permasalahan kemudian telah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI), Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), Asosiasi Pengembang Infrastruktur Menara Telekomunikasi (ASPIMTEL) dan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) untuk mengatasi permasalahan itu.

“Sejauh ini langkah yang kami lakukan, Tim Ditjen PPI Kementerian Kominfo sudah turun ke Muba untuk melakukan drive test kualitas sinyal telekomunikasi di wilayah Kabupaten Muba. Kelanjutannya nanti Pihak Ditjen PPI akan mengundang Pemkab Muba beserta seluruh operator telekomunikasi untuk ekspose hasil drive test dan mencari upaya bersama dalam pengoptimalan sinyal telekomunikasi di wilayah Muba. Kami harap nanti dalam pertemuan itu dapat didampingi juga dari Anggota Komisi IV DPRD Muba,” ujar Sinulingga.

Rapat KUPA PPASP dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Muba, Iwan Aldes dan dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPRD Muba lainnya antara lain : Ahmadi, A. Rahman Senen, Nyadiyanto, Sugiyat, Ciptaro Kusro dan Nuti Romayana. *(MNS)*(Red.rill.humaspemkabmuba.)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.