Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Lomba Seni Mural dan Graffiti Warnai HUT Ke-73 TNI Di Kodim 0406/Mura

Senin, 15 Oktober 2018 | 9:31 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 99

 

MUSI RAWAS SUMSEL, LintasPe-

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia tahun 2018, pada hari Minggu (14/10) Kodim 0406/Musi Rawas menggelar lomba melukis dinding ataulomba seni mural dan graffiti bertempat diAgro Techano Park Komplek Militer Markas Kodim 0406/Mura Jln. Garuda No.1, Tanjung Indah Kota Lubuklinggau yang diikuti oleh 21 Tim Siswa/Siswi tingkat SLTA se-Kota Lubuklinggau yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H.

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. mengatakan, bahwa lomba grafiti dan mural ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018 dengan harapan agar melalui kegiatan Kemanunggalan TNI-Rakyat, khususnya para pelajar kita wujudkan cegah tangkal radikalisme.”Kegiatan ini masih dalam suasana memeriahkan HUT ke-73 TNI, dan ruang lingkup lomba seni graffiti dan mural kita lebih kepada anak-anak muda khususnya para pelajar, guna menyalurkan bakat para pemuda serta untuk mewujudkan cegah tangkal radikalisme,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim 0406/Mura juga berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dengan dukungan dari semua pihak. Apalagi perlombaan ini disambut antusias dan mendapatkan apreasiasi yang penuh oleh para pelajar di Kota Lubuklinggau. “Mudah-mudahan TNI kedepannya lebih maju lagi dan untuk kegiatan lomba grafiti dan mural ini bisa menghasilkan seniman-seniman lukis yang nantinya mampu berkarya hingga tingkat nasional,” terang Letkol Dodi.

Dalam perlombaan yang dihadiri oleh para Perwira Kodim 0406/Mura dan dimulai dari pukul 09.00-17.00 WIB ini, para pemenang selain mendapatkan tropi dan piagam juga mendapatkan uang pembinaan. Adapun para pemenangnya yaitu juara 1 dari Tim B MAN 1 (MODEL) Lubuklinggau, Juara 2 Tim A MAN 1 (Model) Lubuklinggau, Juara 3 SMAN 1 Lubuklinggau, Harapan 1 Tim B SMAN 4 Lubuklinggau, Harapan 2 Tim A SMAN 3 Lubuklinggau dan Harapan 3 diraih Tim B SMAN 3 Lubuklinggau.

Randy Septiawan ketua tim 4 dari tim seni rupa MAN 1 (Model) Lubuklinggau, yang meraih juara 1 Mural mengatakan semoga bakat-bakat mural yang ada di Kota Lubuklinggau semakin tinggi dan maju, serta diharapkan agar kedepannya banyak diadakan perlombaan seni rupa seperti sekarang ini. “Perbedaan antara mural dan graffiti bagi kami, kalaumural ada tulisan dan ornamen, tapi kalau graffiti hanya menggunakan font,” ujar Randy.

Sedangkan Efran Yosika pembina seni rupa MAN 1 (Model) mengungkapkan rasa syukurnya, karena anak didiknya kembali berhasil meraih juara dalam kegiatan seni rupa di Kota Lubuklinggau. Dan ini sudah tahun ketiga timnya meraih juara di perlombaan yang diselenggarakan oleh Kodim 0406/Mura. “Intinya tetap bersyukur dan semoga ini menjadi pemacu agar anak didiknya untuk lebih maju kedepannya, tetap harus belajar karena persaingan semakin ketat. Dan semoga ada penerusnya di adik-adik kelas karena yang ikut perlombaan sudah kelas XII yang akan lulus di MAN 1 (Model). Apalagi kegiatan seni rupa ini didukung penuh oleh Sekolah,” harap Efran.

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.