Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Mantapkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0418/Palembang Gelar Latihan Menembak

Kamis, 15 November 2018 | 7:20 am
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 96

 

BANYUASIN SUMSEL, LintasPe-

Guna mengasah kemampuan dalam memantapkan profesionalisme prajurit, ratusan prajurit Kodim 0418/Palembang mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) bertempat di lapangan tembak Batalyon Arhanudse-12/SBP Jln. Palembang-Betung Kel. Serong Kec. Talang Kelapa Kab. Banyuasin, Rabu (14/11/2018).

Latihan menembak ini merupakan pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodim 0418/Palembang dalam bidang latihan Triwulan IV Tahun 2018, dengan tujuan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan bagi prajurit Kodim 0418/Palembang dalam menembak senjata perorangan baik senapan maupun pistol.

Komandan Latihan, Kapten Inf Widodo menjelaskan, latihan menembak ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan serta pembinaan perorangan bagi setiap personel Kodim 0418/Palembang sehingga selalu siap operasional. “Meskipun sebagai prajurit kewilayahan, kemampuan menembak prajurit harus menunjukkan profesionalitas sebagai alat pertahanan negara yang harus terus dipelihara dan ditingkatkan melalui kegiatan pembinaan latihan secara rutin”, kata Kapten Inf Widodo.

Selain itu, ia menambahkan, bahwa kemampuan dasar prajurit yang sudah diberikan sejak dalam pendidikan pertama, harus benar-benar dikuasai dan melekat pada diri prajurit selama masih aktif sebagai prajurit TNI dimanapun bertugas. “Walaupun disibukkan dengan berbagai tugas kewilayahan dalam menunjang program pembinaan teritorial, namun jati dirinya sebagai prajurit TNI AD hendaknya harus tetap terpelihara, untuk itu latihan seperti ini selalu diprogramkan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh”, tambah Widodo.

Dalam latihan menembak kali ini, prajurit Kodim 0418/Palembang menembak dengan menggunakan senjata laras panjang jenis M16-A1 jarak tembak 100 meter sikap tiarap, dan senjata laras pendek berupa Pistol FN-46 jarak 15 meter sikap berdiri dengan dua tangan.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.