Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pelari Putri Korem 044/Gapo Masuk 10 Besar Dalam TNI Marathon Mandalika 2018

Rabu, 7 November 2018 | 4:40 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 64

 

LOMBOK, LintasPe-

Lomba lari Marathon bertajuk TNI Marathon Mandalika 2018 yang digelar di kawasan wisata Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu 4 November 2018 lalu diklaim merupakan terbesar di Asia oleh Federasi Atletik Dunia IAAF (International Association of Athletics Federations).

Kawasan Pantai Kuta, the Mandalika, merupakan kawasan pariwisata unggulan yang terletak di bagian selatan Pulau Lombok, dengan lebih dari 16 km pantai pasir putih yang berkilau. Para peserta The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 merasakan sensasi berlari di pinggir pantai dan menyaksikan persembahan kesenian-kesenian lokal masyarakat Lombok serta static demo atau pameran ketangguhan Alutsista TNI.

Dalam ajang perlombaan lari marathon yang dikenal dengan sebutan TNI Marathon Mandalika 2018 yang diikuti atlet lari dari 22 negara ini, Tim pelari dari Korem 044/Gapo juga turut andil bagian dan salah satu peserta Putri masuk 10 besar dalam kategori kelas Provided Female Division 21K Master yang diraih oleh Ibu Rianti Dwiyani, S.E. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya dengan catatan waktu 2 jam 46 menit dan 34 detik.

Menurut Ibu Rianti Dwiyani, S.E. melalui Sertu (K) Lidyasari yang mendampingi saat mengikuti perlombaan ini dikatakan, bahwa dirinya dalam menghadapi lari marathon ini tidak melakukan latihan khusus, hanya saja sudah menjadi kebiasaan bila ada waktu luang selalu melakukan lari. Rasa pesimis sempat muncul ketika dirinya akan mengikuti TNI Marathon Mandalika 2018 di Lombok. “Jadi, hasil ini di luar dugaan saya. Alhamdulillah, saya berhasil masuk 10 besar, notabene umur sudah kepala empat. Tapi saya tetap bersyukur atas kemampuan saya di kejuaraan ini,” ujarnya.

Adapun pelari Putri dari Kodam II/Sriwijaya yang turut berpartisipasi dalam lomba lari Marathon bertajuk TNI Marathon Mandalika 2018 di Lombok NTB ini diantaranya Ibu Rianti Dwiyani, S.E. dan Ibu Maya Handayani mengikuti nomor pertandingan 21K, sedangkan Ibu Fuji Indah Lestari (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya) dan Sertu (K) Lidyasari mengikuti nomor pertandingan 10K.

Perlu diketahui, dalam event ini, selain memperkenalkan pulau Lombok kepada dunia, TNI Marathon Mandalika 2018 tersebut digelar, juga bertujuan untuk memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018. Tidak hanya itu saja, lomba lari tersebut merupakan salah satu event yang diakui oleh Federasi Atletik Dunia (IAAF), terbesar di Asia dan perlombaannya sendiri meliputi ada empat nomor pertandingan, yakni mulai 5K, 10K, 21K dan 42K yang terbagi menjadi 11 kategori. Selain Internasional, juga terdapat kategori nasional, pelajar dan master, dengan total hadiah mencapai 10 miliyar.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.