Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Penuh Semangat, DWP Muba Ikuti Pelatihan Pembuatan Paper Flower

Senin, 18 Maret 2019 | 4:48 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 180

 

SEKAYU MUBA, LintasPe

Paper flower merupakan salah satu bentuk kreasi dari kertas yang sedang kekinian. Kreasi bunga kertas dalam bentuk 3D tersebut biasanya digunakan untuk mempercantik dekorasi ruangan. Selain dekorasi di ruangan, paper flower tersebut juga sering digunakan untuk menghias acara pertunangan, arisan, baby shower, pengajian dan acara penting lainnya. Bentuknya yang cantik dan menarik menjadikan paper flower banyak digemari oleh kaum hawa.

Fakta penting dan menarik lainnya ternyata kerajinan paper flower tersebut dapat menghasilkan penghasilan ekonomi yang lumayan. Pelatihan kerajinan paper flower bertujuan untuk mengenalkan ragam kerajinan sekaligus menambah keterampilan bagi kaum ibu. Sosok trainer yang diambil dari kalangan wirausaha perempuan dilakukan untuk memotivasi dan menginspirasi kaum ibu agar mau belajar dan berkarya guna memiliki tambahan keterampilan yang diharapkan dapat menjadi sumber penghasilan.

Demikian disampaikan Penasehat Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza saat membuka langsung kegiatan rutin Arisan Bulanan DWP Kabupaten Muba, yang diselenggarakan oleh DPMPTSP , Dinas Sosial dan Badan Kesbangpol Kabupaten Muba, bertempat di Gedung DWP Kabupaten Muba, Senin (18/3/2019).

“Kegiatan pelatihan merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Perempuan yang bertujuan memberikan tambahan keterampilan. Jika ditekuni dengan serius, keterampilan tersebut dapat dijadikan tambahan penghasilan bagi keluarga dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.

Sementara itu menurut laporan Ketua DWP Kabupaten Muba, Hj Asna Aini Apriyadi menjelaskan, Pelatihan Paper Flower ini diikuti sebanyak 50 peserta perwakilan Anggota DWP dari setiap Perangkat Daerah dan Kecamatan. Selain itu dikatakannya juga bahwa tidak lama lagi akan memperingati Hari Kartini, dimana nantinya akan digelar perlombaan Paper flower bagi anggota DWP Kabupaten Muba, maka dari itu ikuti pelatihan hari ini dengan seksama agar faham betul dalam proses pembuatannya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.