Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Persiapan Harganas Tingkat Provinsi, Pemkab Muba Siap Jadi Tuan Rumah

Selasa, 2 Oktober 2018 | 5:40 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 113

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan menjadi tuan rumah Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 10 Oktober mendatang, bertempat di Stable Berkuda Sekayu. Acara akan dihadiri oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKbN) Pusat dan seluruh Kepala BKKbN serta Ketua TP PKK se Provinsi Sumsel.

Demikian disampaikan Kepala BKKbN Sumsel, diwakili Kabid Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK), Desriana pada Rapat Koordinasi Pemantapan dalam rangka Peringatan Harganas XXV Tahun 2018 Tingkat Provinsi Sumsel dan Kegiatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Muba, bertempat di Ruang Rapat Kantor BKKbN Provinsi Sumsel, Selasa (2/10/2018).

“Dalam acara tersebut, akan ada penyerahan penghargaan dengan berbagai kategori bagi kabupaten/kota se Sumsel, yang nantinya akan diserahkan langsung oleh Kepala BKKbN pusat, penghargaan yang diserahkan diantaranya juara UPPKS, juara PIK Remaja, juara BKR, juara BKL, BKB dan lainnya, selain itu akan digelar juga kegiatan Pameran dan Peresmian Kampung KB serta tes IVA secara gratis” ujarnya.

Merespon hal itu, mewakili Pemkab Muba Kepala Bagian Protokol Setda Muba, Muhammad Fariz SSTP MM menyambut baik pelaksanaan Harganas di Kabupaten Muba sekaligus Penyerahan Penghargaan Lomba bagi kabupaten/kota se Sumsel.

“Terima kasih telah memercayakan Kabupaten Muba sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional tahun 2018 Tingkat Provinsi Sumsel. Kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan tentunya kami siap dan akan menjadi tuan rumah yang baik bagi siapa saja yang datang ke Bumi Serasan Sekate,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Muba, Dewi Sartika SE MSi, menjelaskan bahwa pada acara Harganas Tingkat Provinsi nanti, sekaligus juga akan dilaksanakan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Muba, maka pada acara nanti akan menampilkan senam Three Ends Plus yang akan diperankan oleh anak-anak. Senam ini dengan artian, hapuskan kekerasan terhadap anak dan perempuan,hapuskan perdagangan orang, hapuskan kesenjangan ekonomi perempuan dan laki-laki serta dorong peran perempuan dalam pembangunan dan politik,

diacara Rapat Persiapan Harganas Tingkat Provinsi hari di hadiri perwakilan pemkab Muba antara lain dari kepala DPPA ibu Dewi Kartikawati, dari BKKbn Muba Siswadi Dc, kabag Protokol muba M Faris,SSTP MM, dan Kabag Humas muba Herryandi Sinulingga beserta staf, (Red/Ril)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.