Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Personel Korem 044/Gapo Laksanakan Bimsuh Renang Untuk UKP

Kamis, 15 November 2018 | 4:46 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 100

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe-

Dalam rangka mempersiapkan fisik anggota yang akan mengikuti tes kesegaran jasmani untuk kenaikan pangkat periode 1 April 2019, puluhan personel militer Makorem 044/Gapo melaksanakan bimbingan dan pengasuhan renang militer di Kolam Renang Lumban Tirta Palembang, Kamis (15/11/2018).

Kepala Jasmani Militer Korem (Kajasrem) 044/Gapo Lettu Inf Hasidin mengatakan, bahwa pihaknya melaksanakan Bimbingan dan Pengasuhan (Bimsuh) bagi prajurit yang siap untuk diusulkan kenaikan pangkat periode 1 April 2019 mendatang. Bimsuh tersebut dilaksanakan dilapangan Makorem 044/Gapo untuk Garjas, sedangkan renangnya di Kolam Renang Lumban Tirta Palembang. “Bimsuh kesegaran jasmani dan renang militer yang dilaksanakan ini sebagai modal bagi para prajurit yang akan menghadapi tes Garjas dan renang kenaikan pangkat”, jelas Kajasrem

Tujuan Bimsuh Garjas dan renang militer ini, jelas Kajasrem, adalah untuk melihat dan mengetahui secara langsung kemampuan dari setiap prajurit Makorem 044/Gapo yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani sesuai ketentuan yang berlaku, sebagai syarat untuk kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Dan Bimsih ini wajib diikuti oleh seluruh personel yang akan diusulkan kenaikan pangkat pada periode 1 April 2019, agar pada waktu pelaksanaan tes pada bulan Desember nanti tidak ada kendala.

“Setiap personel Makorem 044/Gapo yang akan naik pangkat, wajib melaksanakan pembinaan dan pengasuhan tes kesegaran jasmani dan renang militer. Kedua hal tersebut merupakan syarat mutlak bagi setiap prajurit TNI baik yang berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama yang akan melaksanakan naik pangkat,” pungkas Lettu Hasidin.

Selama pelaksanaan Bimsuh Samapta (Garjas) maupun renang militer bagi anggota yang akan UKP (Usul Kenaikan Pangkat), dibina dan diawasi langsung oleh personel Jasrem 044/Gapo dan didukung personel Tim Kesehatan dari Denkesyah 02.04.04 Palembang yang selalu disiagakan guna kelancaran dan keamanan pelaksanaan kegiatan ini.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.