Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Posyandu Teratai Korem 044/Gapo Beri Pelayanan Kesehatan

Senin, 3 Desember 2018 | 4:54 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 53

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Pengurus Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak dan balita serta ibu hamil, yang bertempat di Posyandu Teratai Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Senin (3/12/2018).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 Ny. Tita Budiman yang diwakili oleh Ketua Seksi Sosial Ny. Hendra mengatakan, kegiatan Posyandu merupakan agenda rutin yang setiap bulannya di adakan Persit KCK Koorcab Rem 044, yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan penuh khususnya anak balita dan ibu yang sedang mengandung dan menyusui. “Ini merupakan wujud kepedulian Persit KCK Koorcab Rem 044 dalam rangka memelihara serta menjaga kesehatan anak balita dan Ibu-Ibu yang sedang mengandung dan menyusui,” ungkap Ny. Hendro.

Dalam kegiatan tersebut, Posyandu Teratai Korem 044/Gapo dibantu oleh Petugas Kesehatan Posyandu dari Dinas Kesehatan Kota Palembang. Peserta yang datang tidak hanya keluarga besar Korem 044/Gapo, tapi juga dari masyarakat sekitar Makorem 044/Gapo, yang mana Posyandu merupakan tempat kegiatan keluarga prajurit maupun masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan Ibu dan anak serta Keluarga Berencana. 

Dokter Puskesmas Talang Ratu Palembang dr. Jaenne L.D. didampingi Bidan Marlinda yang melayani kegiatan Posyandu tersebut menyampaikan, bahwa dalam kegiatan Posyandu ini ada beberapa pelayanan yang diberikan kepada anak balita dan Ibu hamil. “Diantaranya, penimbangan berat badan, pemberian imunisasi, vitamin, vaksin dan makanan tambahan serta pemeriksaan Ibu yang sedang hamil,” jelas dr. Jaenne.

Selain pelayanan yang diberikan kepada anak dan Ibu hamil serta pelayanan Keluarga berencana, para Kader Posyandu teratai II ini juga selalu memberikan pengetahuan dan menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak balita untuk rutin membawa anaknya ke Posyandu guna mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, sehingga perkembangan dan pertumbuhan anak dapat terus dipantau.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.