Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Prajurit Kodim 0406/Mura Laksanakan Tes Ketangkasan Renang Militer

Jumat, 2 November 2018 | 7:14 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 71

 

MURA SUMSEL, LintasPe-

Berenang adalah olahraga yang memiliki manfaat sangat lengkap, bukan hanya memberikan manfaat kesehatan tetapi juga keselamatan jiwa. Maka dari itu, banyak orang yang berusaha untuk melatih kemampuan berenang. Berenang dengan teknik yang benar jsangat diperlukan, bukan asal-asalan, agar lebih efisien mengeluarkan energi saat berolahraga.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh puluhan prajurit dari Kodim 0406/Mura yang sedang mengikuti tes ketangkasan renang militer dipimpim oleh Kasdim 0406/Mura Mayor Inf Budiman Hutauruk dan diawasi langsung oleh personel dari Jasmani Korem (Jasrem) 044/Gapo pimpinan Lettu Inf Hasidin bertempat di Kolam Renang Tirta Silampati (King) Jl. Bukit Sulap No.28, Dempo, Kota Lubuklinggau, Jumat (2/11/2018).

Kasdim 0406/Mura Mayor Inf Budiman Hutauruk saat apel pengecekan menyampaikan, bahwa pelaksanaan tes ketangkasan renang militer harus dilaksanakan sungguh-sungguh, sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan yang pernah dimiliki. Sebelum pelaksanaan Kasdim menekankan untuk dilakukan pemanasan sesuai aturan untuk memperkecil resiko cidera dalam pelaksanaan kegiatan. “Laksanakan pemanasan yang benar agar terhindar dari resiko cidera saat pelaksanaan renang”, jelas Hutauruk.

Lebih lanjut, Kasdim mengatakan, renang militer bukanlah hal baru bagi prajurit, renang militer merupakan kecakapan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Untuk itu kami mengagendakan kegiatan renang militer ini agar prajurit Kodim 0406/Mura senantiasa terasah kemampuannya. “Kemampuan fisik prajurit harus diasah setiap saat, untuk itu jangan malas dalam melaksanakan kegiatan ini agar mendapat hasil maksimal,” tutup Kasdim.

Sementara itu, Kajasrem 044/Gapo Lettu Inf Hasidin mengatakan, kemampuan renang merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit. Untuk itu setiap prajurit harus mengasah kemampuan dasar tersebut guna menunjang tugas-tugas yang akan datang. Dan untuk tes ketangkasan renang militer ini menggunakan gaya dada dengan jarak 50 meter serta penilaiannya waktu tempuh yang didapat. ”Laksanakan renang militer ini sesuai prosedur agar hasil yang kita dapat memuaskan tanpa mengesampingkan faktor keamanan,” tegas Kajasrem.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.