Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Rakyatku Pengabdian Kami Kepada Masyarakat Akan Terus Dilanjutkan

Senin, 7 Mei 2018 | 11:09 am
Reporter: Muhamad Thaib
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 347

Bupati / Wakil Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H.M. Thaib (Rocky) dan Syahrul Syama’un (Linud) Pada Saat Tahapan Pemilukada Kampanye di Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur di Pemilukada Aceh 2017. Melalui jalur partai local Partai Aceh (PA).

Bupati Aceh Timur, H.Hasbalh H.M.Thaib, sedang meninjau langsung kegiatan 100 hari kerja di periode ke dua 2017 – 2022 di desa semanah jaya kecamatan Ranto Peureulak, pembukaan akses jalan baru untuk kelancaran transportasi masyarakat. Di lokasi perumahan masyarakat KTM (Kota Terpadu Mandiri)

Kegiatan pengerjaan normalisasi saluran irigasi di areal blang palah, kecamatan Peureulak Barat sepanjang 3000 meter, guna melancarakan saluran air ke persawahan masyarakat yang sudah dangkal, pada kegiatan 100 hari kerja bupati / wakil bupati 2017 – 2022.

Perbaikan sarana transportasi dan pengerasan jalan Kecamatan Penaron Kabupaten Aceh Timur, pada program kerja 100 Bupati dan Wakil di Periode ke 2. Hal ini dilakukan guna memperlancara transportasi masyarakat untuk membawa hasil panen dari desa ke kota.

Kegiatan Normalisasi alur di kawasan Gampong Seneubok Dalam Kecamatan Idi Tunong, guna menghidari dari meluapnya air bila mamasuki musim penghujan, jadi sepanjang DAS perlu dikeruk pada kegiatan 100 kerja Buapti Aceh Timur 2017 – 20122.

Staf PU Aceh Timur sedang mengontrol pekerjaan normalisasi alur di kecamatan bireum bayeun, aceh timur pada program kerja 100 bupati / wakil bupati 2017

Kabupaten Aceh Timur LintasPe –

Kedua pasangan tampuk pimpinan kepala dan wakil kepala daerah Kabupaten Aceh Timur pada periode ke dua setelah selesai tahapan pemilukada 2017 dengan ditetapkanya oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP/KPU) Aceh Timur dengan meraih suara 93.228 suara dengan persentase 51,25 %, maka tampuk pimpinan kembali dikendalikan pasangan incamben yang telah pernah menjabat di peride pertama 2012 – 2017 lalu. Pada rapat pleno penetapan Bupati / Wakil Bupati pada (6 April 2017) di Aula serba guna Idi Rayeuk. Dan Pelantikan pada sidang paripurna istimewa DPRK Aceh Timur pada Kamis ( 13 Juli 2017) di Aula Sekretariat DPRK Aceh Timur, Prosesi Pelantikan di Lantik Oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Kepercayaan masyarakat terhadap ke dua pasangan untuk melanjutkan masa kepemimpinan telah dinilai baik di masa periode lalu, sehingga kembali dipilih untuk melanjutkan segala sektor pembangunan guna menuju masyarakat adil makmur secara merata di berbagai kehidupan masyarakat di Kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib Putra Kelahiran 1974 Aceh Timur, bersama Wakil Bupati Syahrul bin Syama’un, yang lahir di Peureulak Aceh Timur, 1969, yang kini menjabat untuk periode kedua yakni 2017 – 2022 ke duanya di usungan partai lokal Partai Aceh (PA), terus berupaya memajukan pembangunan di 24 kecamatan dan 513 Desa di Wilayah kabupaten berpenduduk lebih kurang 419.594 jiwa BPS 2017,  melalui program kerja di awali dengan program kerja 100 hari yang menyasar wilayah pedalaman. Selain itu juga pembangunan di ibukota Aceh Timur yang semakin pesat, dimana kemajuannya tak kalah dengan kabupaten / kota lain di Aceh.

Sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat di periode kedua ini, pembangunan Aceh Timur disegala sektor akan dimulai dari desa. Hal ini dibuktikan dengan program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur tahun 2017, yang memfokuskan pembangunan perdesaan. Seperti pemeliharaan jalan antar desa dan normalisasi sungai, serta pemeliharaan jaringan irigasi. “Ia Mengatakan Rakyatku Pengabdian kepada Masyarakat terus kita lanjutkan”. Katanya.

Setelah 100 hari bekerja berjalan yang telah dilaksanakan, jaringan irigasi tersebut kini sudah dapat dimanfaatkan petani untuk mengairi sawah, dan jalan antar kecamatan, antar Kampung juga telah dilakukan pengerasan. Hampir seluruh lokasi kegiatan program pembangunan infrastruktur perdesaan berada di daerah pedalaman telah dilaksanakan pada kegiatan program kerja 100 hari Bupati / Wakil Bupati Aceh Timur.

 Seperti di Kecamatan Serbajadi (Lokop), Peunaron, Rantau Selamat, Idi Tunong, Indra Makmur, dan Peureulak. Program tersebut sengaja dilakukan diawal kepemimpinan H Hasballah (Rocky) – Syahrul (Linut), untuk menunjukkan pengabdiannya kepada masyarakat khususnya yang hidup di daerah pedalaman, agar akses segala macam penditribusian hasil panen masyarakat dapat di angkut dengan lancar, begitu pula dengan kebutuhan sarana dan prasarana lainnya.

Upaya normalisasi sungai, kini membuat masyarakat bebas dari dampak bencana banjir. Pemeliharaan jalan, telah membuat arus transportasi lebih normal, terutama untuk petani dalam memasarkan hasil kebunnya. Begitu juga dengan pemeliharaan jaringan irigasi, membuat petani di sejumlah Kecamatan merasa lebih baik, hasil panen juga dapat dirasakan dengan baik dan optimis bisa meningkatkan hasil pertaniannya.

“Kami berharap,Aceh Timur ini maju dan menjadi contoh untuk daerah lain, dan rakyat semakin sejahtera”. Harapan Bupati Aceh Timur , agar seluruh masyarakat dapat merasakan dampak dari program kerja 100 Bupati / Wakil Bupati untuk masa Periode ke Dua tahun 2017 – 2022 .

Inilah  isi uraian wawancara dengan beberapa masyarakat kecamatan yang mendapat program bantuan kerja 100 hari Bupati Aceh Timur periode ke dua 2017 – 2022, di antaranya, Suheri (46) Warga Kecamatan Peureulak Barat, mengatakan, kami selaku masyarakat sangat berterimakasih atas apa yang telah diberikan bantuan terhadap normalisasi alur saluran air di persawahan dimana merupakan saluran irigasi yang selama ini sudah dangkal hari ini setelah progran 100 kerja Bupati dan Wakil Bupati, kami dapat merasakan dampaknya, bahwa air untuk persawahan semakin lancer dan dapat mencukupi persawahan, dikarenakan saluran air tidak dangkal lagi“. Kata Suheri, warga yang memiliki areal sawah di lokasi Blang Palah Gampong Beusa  kecamatan Peureulak Barat.

Di Kecamatan peunaron, Abdullah ( 47 Abulah), saat dilakukan kunjungan pihak Media Lintas Peristiwa.com, di Kecamatan lainya, mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Bupati / Wakil Bupati atas program kerja 100 hari, selaku warga masyarakat tentunya sangat membantu akses tranportasi dengan dilakukanya  perbaikan jalan dan pengerasan jalan di daerah kami, “yang pasti ini sangat membantu“. Kata Abdullah.

Di kecamatan Idi Tunong, Salah seorang Mukim, Nurdin Jalin, SE, kepada Media LintasPe, mengatakan program kerja 100 hari Buapti Aceh Timur di Period eke dua 2017-  2022, yang telah dilaksanakan dalam upaya menyentuh langsung kebutuhan masyarakat kami sambut positif, setidaknya telah membantu terhendarnya akses banjir bila sesesaat masuk musim hujan, daerah aliran sungai yang saat ini sudah dikeruk sangat berdampak positif terhadap keselamatna masyarakat kecamatan Idi Tunong dari bencana banjir yang sering terjadi”. Kata Pak Mukim Nurdin Jalil. (Muhammad Thaib).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.