Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

TP-PKK Muba Dukung Pencegahan Kasus Stunting

Sabtu, 23 Februari 2019 | 11:07 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 239

 

TUNGKAL JAYA MUBA, LintasPe

Ketua TP-PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza mengatakan percepatan penurunan stunting, menciptakan lapangan pekerjaan dan peningkatan mutu pendidikan saat ini menjadi prioritas pemerintah pusat.

Ketiga isu nasional ini harus segera dilaksanakan karena ini bermuara pada pendapatan masyarakat.

“Sesuai dengan 10 program kita, setiap pengurus TP-PKK diminta harus untuk mendukung penyelesaian isu nasional tersebut,” katanya pada Agenda Tahunan Pembinaan TP-PKK Kecamatan Tungkal Jaya, Sabtu (23/02/2019).

Thia meminta TP-PKK yang di Kecamatan maupun di Desa untuk tidak menutup-nutupi jika ada kasus Stanting di Desa, karena kasus stanting ini akan mempengaruhi pertumbuhan anak.

“Alhamdulillah angka stunting di tunggal jaya ini terus menurun, kita harus tetap membantu dinkes dengan mensosialisasikan cara pencegahan jangan sampai anak kita terkena stunting,” pintanya.

Diakhir arahannya, Thia meminta ibu TP-PKK di Desa segera melakukan IVA test sebagai contoh untuk masyarakat dan tetap terus menjalankan 10 program pokok PKK di Desa.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Tungkal Jaya Widya Ningsih melaporkan TP-PKK Kecamatan telah menjalankan 10 Program Pokok TP-PKK guna membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera. Mulai dari pertemuan rutin bulan, bekerjasama dengan lintas sektoral, bimbingan kerohanian berupa pengajian rutin, senam bersama dan Lomba BBGRM di Desa Beji Mulyo.

“Sesuai dengan instruksi Ibu Ketua TP-PKK beberapa waktu lalu, kami sudah melaksanakan kerjasama dengan puskesmas untuk IVA test,” pungkasnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.