Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

1 Kg Sabu Gagal Beredar di Muba, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Selasa, 10 Maret 2020 | 5:26 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 613

Suasana Press Release di Mapolres Muba. Selasa (10/03/2020)

Suasana Press Release di Mapolres Muba. Selasa (10/03/2020)

MUBA LINTASPE –

Satu kilogram narkoba jenis sabu gagal beredar, lantaran bandar besar diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Banyuasin dalam kebun karet di dusun 3 Desa pandan Dulang Kecamatan Lawang Wetan.
 
Barang terlarang ini merupakan pasokan asal jaringan Palembang yang dikemas dalam kantong plastik warna hijau merk Guan Ying Wang, dibawa ke Muba dengan menggunakan sepeda motor.
 
Tertangkapnya Abdul Rahman bin Effendi, Senin (09/03) sekitar pukul 9.30 wib, bermula dari informasi masyarakat. Pada saat penggerebekan anggota Satresnarkoba melakukan undercover buy dengan Hendri Bin Mustofa di lokasi yang telah disepakati yakni dalam kebun karet di dusun 3 Desa pandan Dulang.
 
Namun, pada saat itu Hendri tidak sendirian. Ia bersama Abdurahman bin Effendi. Selanjutnya, anggota sat resnarkoba langsung melakukan penyergapan kepada kedua tersangka. 
 
“Pada saat dilakukan penangkapan, kedua tersangka berusaha menyerang petugas dan melarikan diri. Kedua nya dilakukan tindakan tegas terukur, namun 1 orang tersangka Hendri Bin Mustofa masih bisa melarikan diri ke dalam semak belukar kebun karet dalam kondisi penerangan sangat gelap”, ungkap Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.Ik didampingi Kasat Narkoba AKP Dedi Hariyanto SH dalam pres release di Mapolres Muba. Selasa (10/03/2020).
 
Sementara tersangka Abdurrahman, sambungnya, berhasil di amankan. “Saat ini masih terus melakukan upaya pengejaran dan penyisiran terhadap tersangka yang melarikan diri dan pengembangan ke bandar besarnya”, ucapnya.
 
Lebih lanjut, pelaku tersebut dijerat dengan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 11 ayat 2 undang-undang Nomor 35 tahun 2019 tentang narkotika dengan barang bukti 1 kilogram dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau penjara minimal 6 tahun maksimal 20 tahun.
 
“Dari barang bukti narkoba yang kami sita maka aparat kepolisian berhasil menyelamatkan 4000 anak bangsa dengan rasio 0,5 gram yang dikonsumsi untuk 1 orang kepada semua elemen masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin”, beber Kapolres.
 
Untuk itu Kapolres mengajak seluruh masyarakat, bersama-sama dalam menuntaskan memerangi penyalahgunaan narkotika, laporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan tindak pidana narkotika atau secara langsung melaporkan kepada layanan pengaduan satresnarkoba Musi Banyuasin pada nomor 0821 – 8045 – 3746. “Stop narkoba, hidup sehat tanpa narkoba”, tegas Yudhi.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.