Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

138 Pelajar Ikuti Tes Paskibra

Selasa, 3 April 2018 | 11:41 pm
Reporter: Suhardi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 266

Teks Foto : Salah satu peserta saat melakukan pengetesan tinggi badan oleh tim panitia pelaksana, Selasa (3/4/2018)

Teks Foto : 138 perwakilan dari SMA/SMK/MA Se - Kab. PALI Prov. Sumsel saat mengikuti seleksi Paskibra untuk mengibarkan sangsaka Merah Putih pada 17 Agustus 2018 mendatang, yang dilaksanakan di Stadion Gelora November Pertamina Pendopo. Selasa (3/4/2018)

 

 
 
PALI LintasPe –
 
Sebanyak 138 pelajar perwakilan dari SMA/SMK/MA Se – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ) Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel ) ikuti seleksi Pasukan Pengibar bendera (Paskibra) untuk mengibarkan sangsaka Merah Putih pada 17 Agustus 2018 mendatang.
 
Seleksi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tersebut bekerja sama dengan kesatuan TNI, kepolisian, Brimob dan PPI (red-Tim seleksi) yang digelar selama 4 (Empat) hari, dipusatkan di Stadion Gelora November Pertamina Pendopo.
 
Kadin Dispora Drs. Darmawi kepada wartawan di sela-sela kegiatan seleksi menyebutkan bahwa, kegiatan ini secara rutinitas yang kita lakukan setiap tahun, dan di bulan Maret yang lalu kita laksanakan praseleksi di sekolah tingkat lanjutan atas Se-Kabupaten PALI.
 
“Pesertanya saat itu, lebih kurang 400 siswa, kemudian mengerucut menjadi 138 siswa yang berhak mengikuti seleksi lanjutan yang kita gelar sekarang, nantinya akan ditetapkan sebanyak 33 sampai 35 orang yang akan bertugas sebagai Paskibra untuk kabupaten maupun provinsi,” ungkapnya Selasa (3/4/2018).
 
Lebih lanjut dikatakan Darmawi, Dalam seleksi yang digelar selamat 4 hari ini, para siswa akan mengikuti beberapa kegiatan seleksi antara lain tes kesehatan, pengetahuan umum, tes fisik dan psikotest. Selanjutnya setelah lulus dari seleksi siswa akan dikarantina sampai saat menjalankan tugas sebagai Paskibra pada 17 agustus 2018 mendatang, jelasnya.(Suhardi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.